MASJID TARBIYAHTUL ILMIYAH SMK N 1 STABAT DIRESMIKAN
11 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bertepatan dengan pelaksanaan Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1436 H yang dilaksanakan SMK N 1 Stabat, Kamis (11/6), Masjid Tarbiyahtul Ilmiyah Stabat diresmikan penggunaanya.

 

Peresmian Masjid yang berlokasi di Sekolah SMK 1 Stabat tersebut di laksanakan oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Wabup H. Sulistianto didampingi Kadis Pendidikan H. Sujarno, Kabag Kessos H. Syahrizal dan #--more--#sejumlah SKPD lainnya.

 

H. Sulistianto merasa bangga dengan semangat salah satu sekolah favorit Langkat tersebut, menurutnya, perjuangan menciptakan murid yang cerdas disertai dengan lingkungan yang bersih, sudah prestasi yang membanggakan.

 

Namun, itu belum cukup kata Sulis,suksesnya seorang murid harus dirangkaikan dengan bekal iman dan taqwanya, karena itu, Sulis mengingatkan para guru dan siswa agar memanfaatkan keberadaan Masjid ini sesuai dengan fungsinya.

 

“Melalui keberadaan Masjid ini, Lengkapi ilmu dengan iman dan taqwa” kata Sulis mengutip pesan Bupati Ngogesa.

 

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMK N 1 H. Anwar melaporkan bahwa pembangunan Masjid seluar 16 x 16 meter ini telah mulai dibangun sejak tahun 2012 dengan biaya ± 400 juta.

 

“Berbagai bantuan dari Pemerintah, Bansos, infak guru dan siswa serta kepedulian orang tua siswa, akhirnya Masjid Tarbiyahtul Ilmiyah selesai juga pembangunannya” kata Anwar.

 

Kedepannya, Anwar mengupayakan kepada guru, siswa maupun masyarakat sekitar untuk memakmurkan Masjid sebaik mungkin.  (Humas/Informasi)