Sambut Kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1440 H "Terbit Rencana PA Berangkatkan 104 Calon Jamaah Umroh"
28 April 2019 - 17:30:34 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Kemerduan lantunan ayat suci Al-Quran mengiringi Bupati Langkat Terbit Rencana PA,  saat melepas 104 Calon Jamaah Umroh (CJU) Kabupaten Langkat, untuk berangkat ketanah Suci Mekah Madinah Munawaroh. 

Pelepasan yang memasuki detik-detik bulan suci ramadhan 1440 H itu,  terlihat sangat hikmad dengan penuh isak tangis kebahagiaan dari para jamaah, bertempat di Masjid Raya Stabat,  Langkat,  Minggu (28/4/2019). 

Bupati Langkat pada sambutannya, atas nama pemerintah dan pribadi, mengucapkan selamat jalanan kepada semua CJU asal negri bertuah. Dirinya berpesan agar para jamaah,  dapat menjaga kesehatan dengan baik,  sampai perjalanan kembali ketanah air. 

"Sehingga dapat menjalani seluruh rukun  ibadah dengan khusuk dan sempurna,"do'anya. 

Selain itu,  Bupati berharap,  para jamaah selain mendoakan kebaikan untuk diri dan keluarga,  juga mendoakan Langkat agar selalu mendapatkan berkah dan dilindungi oleh Allah SWT. Serta kepada para pemegang amanah agar selalu dijaga dalam hidayah,  sehingga dapat menjalankan amanah dengan lurus. 

"Saya juga mohon do'anya,  untuk diri saya dan keluarga,  untuk selalu dipeliharakan dalam keimanan dan dalam ma'unah-NYA," harapnya. 

Selanjutnya, Terbit Rencana, juga berharap,  

sekembalinya para jamaah nanti, dapat menjadi penguat keimanan keluarga dan menjadi jembatan, yang kuat antara pemerintah dan masyarakat,  dalam memajukan Langkat. 

"Sebab tanpa partisipasinya masyarakat,  saya tidak akan mampu untuk memberikan yang terbaik secara maksimal, bagi kemajuan dan kemakmuran negri bertuah ini, "ujarnya. 

Pimpinan PT Safa Cahaya Pratama Ustad Irfan Yusuf,  menerangkan,  dari 105 orang CJU yang berangkat,  terdiri dari 32 orang dibiayai pribadi dan 73 lainnya diberangkatkan dengan biaya Bupati Langkat. Dengan kategori ustadz 24 orang,  bilal mayit 14 orang, penggali kubur 23 orang, juara MTQ Langkat 2 orang dan 10 orang dari tokoh masyarakat Langkat. 

"Dari 105 orang ini, ada satu orang yang gagal ikut berangkat,  sebab menjalani medical chek up (dirawat)  atas nama Dewa PA,"terangnya.

Untuk pembacaan ayat suci alquran pada pelepasan CJU, dibawahkan oleh qoriah putri terbaik Langkat MTQ 2019 zakiah khairani. 

Turut mendampingi Bupati Langkat Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin,  para Asisten dan Staf Ahli Bupati,  para kepada OPD Pemkab Langkat dan sejumlah jajarannya,  tokoh agama dan masyarakat Langkat,  serta lainnya. (Diskominfo)