Pesantren Muhammadiyah Kuala Madu Lepas Alumni Ke 26
29 April 2019 - 16:39:48 WIB,    yuda - DISKOMINFO
Langkat, (Diskominfo)
 
Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Staf  Ahli Bid Kemasyarakat dan SDM, H Amir Hamzah, menghadiri pelantikan alumni ke 26 dan Milad pesantren modern Muhammadiyah Kwala Madu Langkat ke 31 TP 2018-2019,  bertempat di Halaman Sekolah Desa Sidomulyo Kec Binjai Kab Langkat,  Minggu (28/4/2019). 
 
Amir Hamzah,  pada sambutannya,  berharap para alumni dapat mengemban amanah dan peran dalam mengembangkan ilmu agama,  maupun pengetahuan umum dengan bersendikan quran, untuk menjadi contoh tauladan kebaikan ditengah masyarakat. 
 
"Karena saya yakin para dewan pendidik  tetap berkomitmen untuk menjadikan para alumninya,  memiliki kemampuan yang bermanfaat bagi bangsa dan agama, " sebutnya. 
 
Sembari mengucapkan selamat kepada para alumni ke 26, semoga nantinya tetap dapat melanjutkan pendidikan di jenjang selanjutnya. Serta Milad ke 31 pondok pesantren ini,  semoga semakin maju dan selalu memberikan manfaat kebaikan yang semakin luas kepada masyarakat. 
 
"Untuk para pendidikan, saya juga mengucapkan terimakasih,  atas ilmu yang telah diberikan kepada generasi bangsa,  semoga menjadi amal ibadah, " do'anya. 
 
Ketua panitia acara, Ustad H Khoirul Amrin Siregar, pada laporannya, selain mengucapkan terima kasih atas kehadiran Amir Hamzah dan tamu undangan lainnya.  Menyampaikan, bahwa pelepasan alumni tahun ini,  berjumlah 76 santri, terdiri dari 35 pria dan 41 wanita.
 
Dari 76 santri tersebut,  terdapat 12 santri yang berhasil lulus keperguruan tinggi negri,  lewat jalur SNMPTN,  SPAN-PTKIN dan PMDK.  
Adapun perguruan tinggi tersebut, sebutnya,  universitas Negri Padang,  universitas Malikussaleh Aceh,  universitas Samudera Langsa Aceh,  Unimed,  UIN SU Medan,  UIN Ar-raniry,  Politeknik Pertanian Negri Payakumbuh. 
Turut hadir pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumut,  pimpinan pesantren modern Muhammadiyah Kwala Madu beserta pengurus dan para tenaga pendidikan, PD Muhammadiyah kota Binjai, pimpinan PD Aisyiah kota Binjai,  tokoh agama dan masyarakat,  para wali santri dan santri.(Diskominfo)