Pemkab Langkat Peringati Isra Mi’raj Dan Sambut Bulan Suci 1440 H “Ribuan Masyarakat Langkat Khusuk Dengarkan Tausiyah Ustad Das’ud”
30 April 2019 - 18:10:59 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Gemuru takbir ribuan masyarakat Langkat, yang hadir memadati Alun – Alun T Amir Hamzah Stabat, menjadi tanda penyambutan kedatang Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Al- Ustad H Das’ud Latif dari Makasar, bersama rombongan.

Dalam rangka menggelar  peringatan isra mi’raj sekaligus menyabut bulan suci Ramadhan 1440 H, di Alun- Alun T Amir Hamzah Stabat, Langkat, Selasa (30/4/2019) pukul 13:45 Wib.

Pemkab Langkat sengaja mendatangkan Ustad kondang tersebut, bermaksud untuk menyedot ribuan masyarakat Langkat agar hadir mendengarkan ceramahnya, Alhamdulialh hal tersebut berhasil terlaksana serta berlangsung dengan meriah dan khidmat. Dari mulai kaum tua sampai para remaja dan pelajar, terlihat memadati lokasi dan khusuk mendengarakan tausiyah.

Bupati Langkat, pada sambutannya, mengatakan, tahun ini acara ke agamaan sengaja dilaksanakan lebih meriah dan besar, dengan maksud  agar kita semua mampunyai tangung jawab, untuk menjaga Langkat, tetap menjadi bumi religius bagi masing – masing pemeluk agama.

“Serta untuk menguatkan tali silaturahmi serta persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika di negri bertuah ini,”pungkasnya.

Selain itu, Bupati Langkat menghimbau, agar seluruh masyarakat Langkat  mendekati bulan suci Ramadhan ini, agar saling memberikan kemaafan, sehingga ibadah pada ramadhan  lebih sempurna, lebih berprestasi dan semakin berkualitas dari  tahun –tahun sebelumnya.

“Tinggal 6 hari lagi Ramadhan tiba, mari dimulai dari sekarang, untuk saling bermaaf-maafan kepada sanak sudara, jiran tetangga dan teman kerja,”pesannya.

Selanjutnya, Bupati, selain mengucapkan terima kasih kepada ustad  Das’ad Latif, yang telah bersedia datang untuk bertausiyah di Langkat, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Langkat,  yang telah hadir untuk menyukseskan  acara ini.

 “Terima kasih ustad telah bersedia datang, kami memohon doanya bagi masyarakat Langkat , agar semakin menguatkan rasa syukur, sehingga  kenikmatan dan anugrah tetap Allah berikan,  serta doa agar terjaganya generasi anak keturunan kami dari perilaku – perilaku yang diharam agama dan melanggar hukum,”pintanya.

Ustad Das’ud pada tausiyahnya, menerangkan bahwa generasi Langkat mampu menjadi generasi yang berkualitas dan cerdas, di diberbagai disiplin ilmu manapun, baik ilmu agama maupun ilmu sains dan teknologi. Jika rajin membaca dan bertanya kepada orang yang lebih mengerti.

“Kalian para generasi bangsa, bisa dengan mudah menggapai cita – cita, bahkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, bangsa dan agama. Jika mencontoh akhlak Rasullulah yaitu  rajin belajar dengan keras, serta meninggalkan perbuatan yang dilarang agama dan hukum,”pesannya.

Selanjutnya, di acara tersebut Bupati Langkat kembali memberikan hadiah umroh gratis kepada Yusuf Al Bukhori siswa kelas V SD 054923 Halaban Kedai Kec Besitang Langkat, selaku peraih Juara Harapan 3 STQ tingkat Provsu di Tebing Tinggi.

Selain itu acara juga diisi  ucapan terima kasih dari rakyat Palestina yang disampaikan oleh Syeikh Abdulrahman dari Gaza Palestina, dimana selama ini rakyat Indonesia banyak memberikan bantuan kepada meraka, baik bantuan pakaian, obat-obatan serta makanan.

 Diketahui sebelum acara Bupati Langkat dan Al- Ustad H Das’ud  serta rombongan meyaksikan olah raga panahan yang ditunjukan oleh Persatuan Panahan Indonesia ( PPI ) Langkat dari komitas Stabat Archery Club (Star Club ).

Turut hadir wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, Sekdakab Langkat H Indra Salahudin, unsur Forkopimda Langkat, ketua DRPD Langkat, para kepala OPD dan Camat se Langkat, ketua MUI Langkat, tokoh agama dan masyarakat Langkat,  serta para masyarakat Langkat dan  undangan lainnya.(Diskominfo)