Pangdam I/BB Gelar Fun Bike Di Yonif Raider 100/PS “Ingatkan Prajurit Untuk Bersiaga Menjaga Kondusifitas Sumut, Jelang 22 Mei 2019”
03 Mei 2019 - 20:44:54 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri acara Fun Bike (Sepeda Ria) Pangdam I/BB bertempat di Yonif Raider 100/PS, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Jum’at (3/5/2019).

Pangdam I/BB Mayjen TNI M. S Fadhila pada sambutannya,  mengatakan, dilaksanakan Fun Bike ini bertujuan untuk memotivasi dalam menjaga kesehatan tubuh, sehingga para perajurit selalu sehat dan bugar, sehingga dapat menjalankan aktifitas serta tugas sehari – hari, dengan maksimal dan penuh semangat.

“Sebab didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,”ujarnya.

sebab, kata Pangdam, masih banyak tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang prajurit,  baik dalam menjaga kedaulatan NKRI, juga dalam menjaga keamanan di pemilihan umum 2019 yaitu Pilpres dan Pileg, jelang  penghitungan suara dari KPU pada  22 Mei 2019 nanti.

“Kita harus bisa memastikan masyarakat Sumut khususnya, merasa aman dan terlindungi. Untuk itu, jika nanti terdapat indikasi rawan kerusuhan disuatu tempat, kita harus mampu dengan segera untuk menetralkannya,”tegasnya.

Sembari mengingatkan, bahwas sebagai seorang prajurit harus memiliki sikap  tegas, cekatan dan sigap, serta harus terus menjaga netralitas,  karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat.

Bupati Langkat, disela – sela acara tersebut, mengajak masyarakat Langkat khususnya, untuk bersama membantu TNI dan Polri, menjaga konduktifitas dan keamanan negri bertuah.

“Jelang pengumuman KPU dari hasil penghitungan suara pada 22 mei 2019 nanti, mari kita semua berdoa untuk kemanan dan kesatuan negri ini, serta ikut berpartisifasi menjaga ketentraman,”pesannya.

Diketahui, peserta Fun Bike tersebut, berjumlah 130 orang terdiri dari para Irdam I/BB, Kasdam I/BB, para Asisten I/BB, staf ahli Pangdam, para Kabalak I/BB dan BRI Sumut. Untuk rute Fun Bike dimulai dari Kodam I/BB Jln Amal menuju Jl Bunga Raya, kemudian ke Jl Timbang Langkat, lalu menuju ke Jl Namu Ukur Langkat dan berfinish di Mako Yonif Raider 100/PS.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan lucky draw, dengan hadiah utama dua unit sepeda motor Honda Beat dari BRI Sumut dan puluhan hadiah lainnya. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kesdam  Brigjen TNI Hasanudin , Pinwil BRI Medan Rudi Sidharta, Danyon Raider 100/PS Letkol Inf Lizardo Gumay, Wali Kota Binjai H Idham, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan, serta undangan lainnya.(Diskominfo)