Laksanakan Kunjungan Safari Ramadhan 1440 H, PKK Langkat Santuni 60 Orang Kaum Dhuafa
26 Mei 2019 - 17:05:22 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Langkat memberikan bantuan tali asih berupa sembako kepada 60 orang kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu, saat melaksanakan kunjungan safari Ramadhan 1440 H di enam Kecamatan. 

Enan kecamatan itu,  Tanjung Pura,  Secanggang,  Sirapit,  Kuala, Pematang Jaya dan Brandan Barat,  dimulai dari  22 sampai 24 Mei 2019.

Safari ini  langsung dipimpin  ketua TP PKK Langkat Ny Tiorita Terbit Rencana didampingi wakil ketua TP PKK Langkat Ny Endang Syah Afandin serta bersama pengurus TP PKK Langkat lainnya.

Ny Tiorita dikesempatan itu, mengatakan, kunjungan safari ini,  selain untuk menyemarakkan serta menggaungkan keutamaan bulan ramadhan,  juga bertujuan  untuk mempererat hubungan persaudaraan antara umat muslim,  sekaligus menjadi wadah untuk bertegur sapa dan bertatap muka, untuk saling bertanya kabar.

“Selain dapat meningkatkan amal ibadah kita, semoga acara ini juga dapat mengakrabkan kita smua,”sebutnya.

Selanjutnya, Ny Tiorita mengatakan, bantuan sembako ini, sebagai bentuk kepedulian PKK Langkat kepada masyarakat Langkat, yang kurang mampu. Dirinya berharap, para penerima tidak memandang bantuan itu dari jumlah besaran finansialnya, tapi lihat lah dari kepeduliannya.

“Kami memohon doa dan dukungan dari saudara –saudara semuanya,  untuk Bupati dan wakil Bupati Langkat saat ini, agar Langkat dibawah kepemimpinannya dapat lebih memajukan dan mensejahterakan Langkat, dimana kemanfaatannya nanti akan kembali kepada kita,”pintanya.

 Ketua TP PKK Langkat Ny Endang Syah Afandin,  dikesempatan sama,  mengharapkan,  bantuan ini selain dapat meringankan beban ekonomi kaum dhuafa jelang hari raya,  juga diharapkan dapat  menjadi isyarat kepada meraka yang lebih mampu,  untuk bersedekah. 

"Mari kepada kita smua yang diberikan kelapangan rezeki,  agar bersedekah.  Apalagi ini bulan suci ramadhan,  yang pahala setiap amalan dilipat gandakan,  ayo jadikan ladang ibadah untuk akhirat nanti," ajaknya. 

Mewakili Camat lainnya, Camat Tanjung Pura, Taufik Reza, mengucapkan terima kasih atas kunjungan TP PKK Langkat, serta memohon maaf jika dalam penyabutannya,  masih terdapat  kekurangan disana sininya, baik penyedian tempat, tutur kata serta tingkah laku.

“Semoga kunjugan ini memberikan motifasi kepada kami semua, agar dapat lebih bekerja secara maksimal, untuk mendukung penuh kepemimpinan Terbit Rencana dan Syah Afandin, demi pembangunan Langkat lebih maju dan makmur,”cetusnya. (Diskominfo)