BUPATI LANGKAT BERI BANTUAN KEPADA RIBUAN ABANG BECA DAN PENGGALI KUBUR
31 Mei 2019 - 20:14:35 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Pemerintah Kabupaten Langkat menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) yang diperuntukkan bagi penggali kubur dan abang beca Kabupaten Langkat. 

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di dua kecamatan yakni untuk abang beca di Kecamatan Stabat sementara penggali kubur di Kecamatan Selesai.

“ Bantuan ini bukan sebagai imbalan jasa, akan tetapi tanda ingat kami atas keikhlasan dan kebersamaan bapak – bapak seluruhnya yang telah membantu pemerintah dalam melayani masyarakat,” kata Bupati Langkat Terbit Rencana PA dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan H. Amir Hamzah saat menyerahkan bantuan tersebut di Aula Kantor Camat Stabat, Rabu (29/5/2019).

Turut mendampingi Kabag Kessos Syahrizal dan Camat Nuriadi. Bupati mengharapkan bantuan tersebut sedikit dapat meringankan para bilal mayat dan abang beca dalam menyambut idul fitri beberapa hari kedepan. 

Salah seorang abang beca Nasib (49) asal Kelurahan Perdamaian merasa bersyukur atas perhatian Bupati Langkat dan mengucapkan terima kasih. 

“Kami sangat bersyukur,  Pak Bupati masih ingat sama kami masyarakat kecil ” ujarnya. 

Sebelumnya, Kabag Kessos Syahrizal pada laporannya, menyampaikan bahwa tahun ini bantuan kepada abang beca se Kabupaten Langkat  sebesar Rp. 263.800.000 untuk 5.276 orang yang masing - masing menerima Rp. 50.000. 

Sementara Bansos untuk penggali kubur se Kabupaten Langkat  sebesar Rp. 1.063.750.000  untuk 4.518 orang yang masing – masing akan menerima                  Rp. 250.000.

Selanjutnya Syahrizal menginformasikan tahun ini bantuan untuk bilal mayat diundurkan waktunya karena dalam proses verifikasi data disebabkan adanya penambahan dan pergantian serta kelengkapan berkas administrasi yang masih harus di sesuaikan dengan ketentuan aturan yang berlaku, dirinya mengisyaratkan bahwa Bupati Langkat akan memberikan bantuan bagi bilal mayat setelah pengesahan P.APBD 2019.