Bupati Langkat Sholat Idul Fitri Bersama Letjen TNI Agus dan Ratusan Warga Langkat
09 Juni 2019 - 15:00:06 WIB,    yuda - DISKOMINFO
Langkat, (Diskominfo)
 
Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama 
Sekretaris Menkopolhukam RI Letjen TNI Agus Surya Bakti dan ratusan masyarakat Kabupaten Langkat,  melaksanakan sholat  Idul Fitri 1 Syahwal 1440 H secara berjamaah,  di Alun - Alun T Amir Hamzah Stabat,  Kabupaten Langkat,  Rabu (5/6/2019). 
 
Lantunan takbir dan tahmid yang terdengar saling bersahutan ditanah lapang itu,  menjadi tanda rasa syukur  menyabut hari kemenangan. Pun suasana hikmad serta khusuk juga menjadi tanda rasa bahagia atas datangnya hari yang penuh berkah dibumi bertuah. 
 
Bupati Langkat,  pada sambutanya,  menyampaikan selamat hari raya idul fitri kepada masyarakat Langkat dan seluruh umat muslim,  serta mendoakan, semoga kita seluruhnya termasuk orang-orang yang kembali fitri dan memperoleh kemenangan. 
 
"Ramadhan dengan segala keutamaannya telah meninggalkan kita, untuk itu Saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Langkat,  memohon maaf lahir dan batin, " tuturnya. 
 
Selanjutnya,  Bupati berharap, semoga pendidikan ramadhan,  menjadikan kita lebih mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi.  Serta menjadikan kita orang yang  perduli kepada sesama saudara seagama dan setanah air, melalui sedekah dan zakat serta berbagi kebahagiaan.  Sebab islam mengajarkan, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain. 
 
"Dengan begitu,  semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat ampunan, " do'anya. 
 
Sembari mengucapkan selamat datang kepada para pemudik dikampung halaman, semoga sekembalinya nanti selalu mendapatkan kesuksesan,  agar setiap tahunnya dapat menjenguk sanak saudara di Kabupaten Langkat ini. 
 
Untuk Khutbah idul fitri disampaikan oleh H Sujarno, selalu  Ketua Muhamdiyah Langkat dan Kepala Bappeda Langkat, menyampaikan,  spirit ramadhan sebagai langkah untuk mendorong dan menjadikan Langkat semakin maju dan religius. Sebab Allah SWT menurunkan bulan ramadhan sebagai nikmat karomah dan wujud bulan ampunan. 
 
"Selain itu, ramadhan juga sebagai ujian untuk bersabar, menuju ketaatan kepada Allah SWT, "terangnya.
 
Bertindak sebagai imam H Anwar Efendi,  untuk jama'ah sholat Idul fitri,  terdiri dari Ketua DPRD Langkat,  Kapolres dan Wakapolres Langkat, Asisten II  serta sejumlah kepala OPD Pemkab Langkat dan masyarakat muslim lebih kurang 600 orang.