Bupati Langkat Resmikan Masjid RSU Putri Bidadari
13 Juni 2019 - 15:50:38 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

 
Dengan mengucapkan Bismillah, Bupati Langkat Terbit Rencana PA secara langsung meresmikan masjid Nuur Ar Radiyyah  RSU Putri Bidadari,  berlokasi di halaman RSU Putri Bidadari, Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat,  Kamis (13/6/2017),  bertepatan 9 Syahwal 1440 H. 
 
Bupati Langkat pada sambutannya,  mendoakan kehadiran masjid ini membawah berkah, serta mengucapkan terima kasih kepada H M Nur Abu Bakar selaku pemilik RSU ini,  atas kesediaanya membangun masjid ini.
 
"Saya yakin kemanfatan masjid ini,  tidak hanya dirasakan pasien dan keluarganya,  namun juga masyarakat sekitar, " ungkapnya. 
 
Selain itu, Bupati juga berharap,  semoga keberadaan masjid ini, semakin meningkatkan kita untuk melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah. 
 
"Mari kita bersama mendoakan,  agar wakaf masjid ini,  menjadi amal jariyah bagi H M Nur beserta keluarga, dan dimurahkan rezekinya sehingga terus dapat melakukan perbuatan baik untuk masyarakat luas, " ajaknya. 
 
Direktur RSU Putri Bidadari,  Firmansyah,  anak dari H M Nur,  mengucapkan terima kasih atas kesedian Bupati Langkat meresmikan masjid ini,  serta kepada semua undangan yang hadir. 
 
"Terima kasih kepada kehadiran smuanya,  sehingga acara ini dapat berjalan lancar, " sebutnya. 
 
Selanjutnya,  Firmansyah menerangkan, diambilnya tanggal untuk meresmikan masjid Nuur Ar Radiyyah  RSU Putri Bidadari ini,  dari tanggal lahir H M Nur.  
 
"Jadi peresmian masjid ini bertepatan dengan hari Ulta bapak kami ke 67 tahun,  sedangkan nama masjid ini,  diambil dari nama bapak dan ibu kami, " terangnya. 
 
Sembari mengatakan, dibangunnya masjid ini,  tujuannya bukan hanya untuk para pasien dan keluarga pasien,  namun juga untuk masyarakat sekitar. 
 
Peresmian masjid tersebut juga ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Langkat,  usai acara Bupati Langkat juga melakukan peninjauan dan sholat zuhur 
berjamaah. 
 
Turut hadir Unsur Forkopimda Langkat,  Kapolres Langkat, Dandim 0203/Langkat,  Danyon Marinir Tangkah Lagan,  ketua MUI Langkat,  Kakan Kemenag Langkat,  para pejabat Pemkab Langkat,  tokoh masyarakat/agama dan pemuda,  serta undangan lainnya.