Bahas Mandat Tugas, Pengurus MPW PP Sumut Mengunjungi Ketua MPC PP Langkat
18 Juni 2019 - 08:21:44 WIB,    rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Langkat, Terbit Rencana PA, menerima kunjungan dari pengurus MPW PP Sumut dikekediaman pribadinya, Dusun Nangka Lima, Desa Rajah Tengah,  Kecamatan Kuala,  Kabupaten Langkat, Senin (17/6/2019).

Kunjungan itu, untuk membahas mandat tugas dari MPW PP Sumut berdasarkan No : 344.E3/MPW-PP/SMU/V/2019, kepada Kordinator Cabang (Korcab) Wilayah II Ir Yusmansyah, Ketua Korcab Budi Syahputra, Sekretaris Korcab Defi Yarnila, dan lima orang anggota Korcab Rahman Dani, Rigfan Emico Siregar, Sugiat Santoso serta Sofian Yahya.

“Saya berharap laporan atas mandat tugas ini, dapat diselesaikan dengan baik, agar PP di Langkat terus maju dan berguna bagi masyarakat luas. Saya juga merasa bangga, pada Pileg 2019 ini dua orang Kader PP Langkat, berhasil lolos sebagai anggota DPRD Langkat, yaitu ketua PAC PP Gebang Juli Hartono melalui  partai Nasdem dan ketua PAC Babalan Dedi Kesya melalui partai PKB,”disampaikan Terbit Rencana yang juga selaku Bupati Langkat, pada pertemuan itu.

Sementara Ir Yusmansyah, menjelaskan, mandate tugas itu, untuk melaksanakan verifikasi organisasi dengan melakukan  verifikasi organisasi baik secara administrasi maupun  faktual, Her-registrasi, kegiatan – kegiatan organisasi. Mempersiapakan Musyawarah Cabang PP Kabuaten Langkat dan melaporkan secara tertulis  hasil kegiatan  ke MPW PP Sumut .

“Mandate ini berlaku dari tanggal 10 mei sampai 20 juni 2019,”sebutnya.

Selanjutnya, Korcab Wilayah II menerangkan, untuk  tahapan verifikasi, adminstrasi, her-registrasi dan factual MPC Pemuda Pancasila Kab/Kota se – Sumut tersebut. Pelaksanaan verifikasi meminta kepada Ketua MPC PP Kab/Kota untuk menghadirkan seluruh Pengurus MPC, Pengurus PAC PP dan Pengurus Lembaga/Badan MPC  pada saat pelaksanaan jadwal verifikasi yang telah ditetapkan.

 “Sekurang-kurangnya menghadirkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara,”cetusnya.

Serta, sambungnya, mempersiapkan berkas dan dokumen yang akan di verifikasi baik secara administrasi maupun secara faktual. Kemudian sebagai bukti fisik MPC Pemuda Pancasila memfoto/mendokumentasikan tempat Sekretariat dan Plang Organisasi. Baik plang MPC, PAC dan Pimpinan Ranting/Pimpinan Anak Ranting se-Kabupaten/Kota.

“Jika memiliki tempat sekretariat maupun plang organisasi,”sebutnya

Terakhir, masih Korcab Wilayah II, melampirkan foto kopi SK yang telah diterbitkan, melampirkan dokumentasi foto secretariat, melampirkan laporan hasil Pemilihan Caleg pada April 2019 dan laporan kegiatan lainnya dan lampiran yang diminta diserahkan kepada Koorcab MPW Pemuda Pancasila Sumut pada saat dilaksanakannya Verifikasi sesuai waktu yang telah disepakati dan ditetapkan.