Dalami Bidang Kehumasan, SPN Poldasu Beraudesis Ke Diskominfo Langkat
21 Juni 2019 - 08:15:45 WIB,    rika - DISKOMINFO

Stabat,(Diskominfo)

Sekolah Polisi Negara (SPN)  Poldasu Hinai melakukan kunjungan audensi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Langkat, dalam rangka ke Humasan di Diskominfo, bertempat di Ruang Langkat Command Center (LCC) Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (20/6/19).

Kunjung SPN di pimpin oleh Gadik Madya Humas SPN Poldasu Kompol  Taliono bersama 1 orang staf Humas Poldasu dan 25 orang perwakilan dari Humas Polres/Polresta se Wilkum Poldasu. Disambut oleh Kadis Kominfo H Syahmadi diwakili oleh Kasi Pengembangan Infrastruktur PTAI Diskominfo Ibadi Rahman, Kasi Pengumpulan Data dan Informasi Diskominfo Suyono dan Kasi Pemberitaan dan penyebaran informasi Diskominfo T Abdul Halim.

Ibadi pada sambutanya, mengucapkan selamat datang kepada rombongan SPN Poldasu, serta berharap kunjungan ini dapat memberikan mamfaat kepada kedua bela pihak, untuk semakin memaksimalkan tugas sesuai tufoksinya, dalam melayani masyarat.

“Semoga aundesi ini, manjadi momen untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman ke Humasan,”sebutnya.

Selanjutnya, Suyono berharap, kedepan antara pihak Poldasu dan Pemkab Langkat dapat saling bersinergi, untuk mencerdaskan masyarakat dalam menyikapi berita Hoax yang beredar di media masa. Sebab keberadaan berita Hoax dapat menimbulkan kesalah fahaman dan kegaduah di tengah – tengah masayarakat, yang berdampak pada kestabiltasan kemanan.

“Mudah-mudahan pertemuan ini dapat meminimalisir penyebaran berita Hoax di masayarakat,”tuturnya.

Sementara, Kompol  Taliono, menerangkan, bahwa audesi ini  dalam rangka melaksanakan praktek lapangan, guna penyelesaian akhir progam latihan ( Prolat ) di Bagian ke Humasan Polda Sumut. Sehingga mendapatkan perbandingan untuk pelaksana tugas selanjutnya

Tujuannya, kata Taliono,  untuk mendapatkan pengetahuan tentang fungsi bidang ke Humasan dari Diskomifo Langkat, sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

 “Dengan begitu, harapanya kedepan, semakin lebih berdaya guna di dalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat, termasuk didalamnya memerangi berita Hoax,”terangnya.