Bupati Langkat Ajak Masyarakat Langkat, Mendo'akan Korban Kebakaran Pabrik Mancis Dan Keluarganya
24 Juni 2019 - 17:00:21 WIB,    yuda - DISKOMINFO
Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negri (ASN)  dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Langkat,  di Halaman Kantor Bupati Langkat,  Stabat,  Senin (24/6/2019). 

Bupati pada arahannya mengintruksikan kepada seluruh Dinas terkait,  untuk memulihkan keadaan dan membantu keluarga korban kebakaran pabrik mancis di Desa Sambirejo Kec Binjai yang menewaskan 25 orang pekerja dan 5 orang anak-anak,  sesuai dengan kewenangannya.
 
"Kepada Dinas terkait yang telah merespon cepat musibah tersebut,  saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,"tuturnya.
 
Bupati Langkat sangat berharap,  peristiwa yang sangat menyedihkan tersebut tidak terulang kembali,  untuk itu dirinya memerintahkan Dinas terkait dan para Camat,  agar segera melakukan pendataan terhadap seluruh kegiatan industri yang ada di wilayah Langkat.
 
" Tujuannya agar tidak ada yang bersifat ilegal tanpa pengawasan pemerintah, "terangnya.
 
Kemudian, kata Bupati,  jangan mudah memberikan izin sebelum memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan, sebab resiko hukumnya akan kembali kepada kita. 
 
"Serta lakukan pengawasan secara berkala sesuai tugas pokok dan fungsi kewenangan Dinas masing-masing, " pungkasnya. 
 
Selanjutnya,  Bupati mengukapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah tersebut. Dirinya juga mengajak seluruh ASN Pemkab Langkat dan masyarakat Langkat, untuk mendo'akan korban dan keluarga korban. 
 
"Semoga para korban ditempatkan disisiNya dan keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menerima musibah yang terjadi, " sebutnya.  
 
Sembari mengungkapkan bela sungkawa kepada 3 wisatawan asal Medan yang meninggal akibat bencana longsor di pemandian air terjun Pantai Salak daerah Eko Wisata Tangkahan,  Desa Namo Sialang Kec Batang Serangan dan 2 wisatawan yang hanyut  dipantai 46 di Kecamatan Selesai pada 23 juni 2019.
 
Turut hadir Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin,  Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin,  para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat,  para Camat dan peserta apel lainnya.