Masyarakat Sambirejo Gelar Doa Tolak Bala
30 Juni 2019 - 17:57:17 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin,  menghadiri acara silaturahmi dan doa tolak bala yang digelar masyarakat Desa Sambirejo,  di Masjid As Syuhada Dusun IV B Desa Sambirejo,  Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat,  Kamis malam Jum'at ( 27/6/2019).
 
Acara juga diisi dengan pembacaan yasin dan tahtim serta mengirimkan doa untuk 30 korban kebakaran pabrik mancis,  selain itu acara diisi tausiyah yang disampaikan Al-Ustad H Sobirin.
 
Dilanjutkan dengan penyerahan Akte kematian kepada keluarga korban oleh Wakil Bupati Langkat,  Kadis Kominfo H Syahmadi,  Camat Binjai Gultom, Kades Sambirejo beserta tokoh agama dan masyarakat setempat.
 
Latunan doa dan tahtim yang di lahfazkan oleh  Wakil Bupati bersama ratusan masyarakat dan undangan yang hadir,  diharapkan menjadi penenang dan penguat batin untuk keluarga korban yang ditinggalkan.
 
"Semoga kegiatan ini,  menjadi penguat bagi kelurga dan pengampunan dosa bagi korban,  hingga ditempatkan di Syurga oleh Allah SWT, " Syah Afandin mendoakan yang diaminkan jamaah, pada kata sambutannya  dikesempatan itu.
 
Syah Afandin juga berharap,  seluruh warga Langkat terkhusus warga Desa Sambirejo, dapat terhindar dan dijauhkan dari segala bala maupun bencana musibah yang lebih besar.
 
"Mari kita ambil hikmah atas peristiwa kebakaran ini,  smoga dihari selanjutnya kita dan keluarga senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, " ujaranya.
 
Sembari mengucapkan,  atas nama Pemkab Langkat ribuan  terima kasih kepada semua pihak,  yang turut membantu saat terjadinya musibah,  hingga dengan sekarang.
 
Sementara Kadis Kominfo,  di kesempatan itu, mengatakan,  bahwa BKPRMI Sambirejo bersama organisasi dan masyarakat lainnya,  turut mengumpulkan bantuan dari berbagai kalangan,  guna meringankan keluarga korban.
 
Satu hari setelah peristiwa sampai malam ini,  sudah Rp35 juta lebih bantuan yang terkumpul. Rencananya bantuan ini akan diserahkan dengan mendatangi rumah keluarga korban,  setalah menggelar acara zikir dan doa bersama di lokasi kejadian pada sabtu malam minggu (29/6/2019), "paparnya.
 
" Untuk kekompakan dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat Langkat, atas musibah yang menimpah saudara kita ini,  saya ucapkan terima kasih,"tuturnya.