Bupati Dan Wakil Bupati Langkat Dampingi Keberangkatan JCH Sampai Pintu Pesawat
14 Juli 2019 - 15:42:08 WIB,    rika - DISKOMINFO

Medan, (Diskominfo)

Sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kepada warganya, serta untuk memuliakan tamu Allah.  

Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin beserta istri,  selalu hadir disetiap rangkai kegiatan  Jama'ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Langkat tahun 2019.

Mulai dari tepung tawar dan manasik haji,  serta melepas keberangkatan dari Langkat menuju Asrama Haji Medan. 

Sampai menghantarkan keberangkatan JCH, dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kuala Namu Internasional Airport,  untuk terbang ke Madinahtul  Mukaromah, Sabtu (13/7/2019). 

Bupati Langkat pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih, kepada panitia dan semua pihak terkait pemberangkatan haji tahun 2019 ini, serta mengucapkan selamat jalan kepada seluruh JCH Langkat yang tergabung di Kloter 02 Embarkasi menuju tanah suci Mekah. 

"Sekali lagi terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami, untuk ikut mengatarkan JCH sampai dipintu pesawat. 

Serta atas pelayanan terbaiknya secara maksimal,  yang diberikan  oleh seluruh petugas panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah Haji Embarkasi Medan, "sebutnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak kepada semuanya,  terkhusus masyarakat Langkat,  mendoakan kelancaran perjalan JCH sampai dengan kembalinya ke tanah air.

"Mari kita do'akan juga, agar JCH  selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan syarat dan rukun Haji. Sehingga kembalinya dapat menyandang Haji mabrur dan mabrurah," pintanya.

Sembari memohon kepada para JCH Langkat dan daerah lainnya, untuk menyempatkan diri  mendoakan tanah air,  bangsa dan negara khususnya Sumut,  agar selalu kondusif,  rukun dan sejahtera dalam berkah Allah SWT. 

Kadis Kominfo Langkat, H Syahmadi, menerangkan,  untuk jumlah JCH Langkat ditahun ini, sebanyak 483 orang,  yang tergabung dalam 2 kloter yakni kloter 02 sebanyak 393 orang dan kloter 08 sebanyak 90 orang. Terdiri dari 11 Karom, 43 Karu dan 3 TPHD daerah dan 1 TPHD propinsi, serta ditambah 5 orang petugas haji lainnya.

 "Jadi pemberangkatan ini, untuk JCH yang tergabung di kloter 2, dari 393 CJH tersebut satu orang tidak berangkat karena alasan kesehatan," terangnya. 

Kloter 2 ini, lanjut Syahmadi, take off pukul 22.15 wib  melalui Bandara Kuala Namu Internasional Airport. Menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER dengan nomor penerbangan GA 3102.

“Untuk kepulangan jamaah kloter 2 direncanakan hari sabtu 24 agustus 2019, landing pukul 18.40 wib menggunakan pesawat Garuda GA 3202,”paparnya.

Sementara bagi jamaah yang tergabung di kloter 8, kata mantan Kadis Hub itu, akan dilepas oleh Bupati Langkat pada hari kamis 18 juli 2019 pukul 14.30 wib, di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat. Masuk ke Asrama Haji pada 18 juli 2019, dan akan diterbangkan menuju Jeddah pada sabtu tanggal 20 juli 2019, take off pukul 01.55 wib dini hari.

Turut hadir Sekdakab Langkat dan para pejabat esellon Pemkab Langkat,  ketua dan wakil ketua TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat beserta pengurus, Kakan Kemenag Provsu,  ketua MUI Provsu,  para anggota DPRD Provsu,  para pejabat sipil TNI/Polri,  para tokoh agama/masyarakat Provsu,  para JCH Kloter 02 asal Langkat,  para panitia kegiatan dan undangan lainnya.