Objek Wisata Langkat, Mampu Dongkrak Devisa Negara
15 Juli 2019 - 17:29:19 WIB,    rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin memimpin apel Gabung Aparatur Negri Sipil (ASN)  dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat,  di Halaman Kantor Bupati Langkat,  Stabat,  Senin (15/7/2019). 

Sekda pada pidatonya,  berharap agar pembangunan dan pengembangan objek-objek wisata yang ada di Langkat,  sesuai dengan rencana umum tata ruang Kabupaten Langkat, dan rencana - rencana lainnya. Sehingga tercipta sapta pesona,  yaitu keamanan,  ketertiban,  kebersihan,  kesejukan,  keindahan,  keramahan dan kenangan. 

"Hal tersebut sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat,  yaitu mewujudkan Langkat yang maju,  sejahtera dan religius,  melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan, " sebutnya. 

Kemajuan objek wisata,  kata Sekda, salah satu sektor unggulan yang bisa mendongkrak sumber pendapatan devisa negara. Namun untuk membangun pariwisata,  harus didukung oleh stakeholder terkait. 

"Untuk itu saya tekankan kepada para kepala OPD terkait,  agar dapat memprioritaskan pembangunan saran dan prasarana serta infrastruktur lainnya,  baik dikawasan wisata maupun disepanjang kawasan menuju objek wisata tersebut,  dalam pengelolaannya, "pungkasnya.

Hal ini dilakukan, sambung Sekda, karena  diperlu  sebuah terobosan yang lebih menarik dalam mengelola potensi pariwisata daerah. Jika terlaksana,   masing-masing daerah bisa mempromosikan berbagai potensi unggulan yang dimiliki kepada dunia. 

"Pastinya hal ini,  akan menjadi minat tersendiri,  bagi wisatawan mancanegara maupun wisata lokal,  yang ingin mengetahui lebih jauh tentang keunikan dan kekahasan yang dimiliki daerah tersebut, " sebutnya. 

Karena, lanjut Sekda, potensi wisata di Langkat cukup banyak yang bisa diperkenalkan dengan dunia. Beberapa diantaranya,  Bukit Lawang,  Tangkahan,  Namu Sira Sira,  Batu Katak,  Rumah Galuh dan objek wisata lainnya,  yang tersebar hampir di seluruh Kabupaten Langkat.