DPRD Langkat Sahkan LPJ Pelaksanaan APBD TA 2018 Pemkab Langkat, Bupati: Terima Kasih Kepada DPRD Langkat Atas Saran Dan Masukannya
16 Juli 2019 - 19:05:26 WIB,    rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat hadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pelaksanaan APBD Kabupaten Langkat TA 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Langkat, Selasa (16/7/2019).

Pada rapat yang dipimpin ketua DPRD Langkat Surialam itu, ditandai dengan penandatangan pengesahan LPJ Bupati Langkat  oleh ketua DPRD Langkat dan Bupati Langkat.

Disaksikan oleh Sekdakab Langkat serta para pejabat Pemkab Langkat , para usur Forkopimda Langkat, para wakil ketua dan segenap anggota DPRD Langkat, Kakan Kemenag Langkat, unsur pimpinan Parpol dan organisasi fungsional Langkat, para wartawan dan hadirin lainnya.

Bupati Langkat pada sambutannya, mengatakan,  berbagai pandangan, tanggapan dan masukan dari anggota Dewan, terkait pemerintahan, pelaksanaan program – program  pembangunan, serta persoalan – persoalan  kemasyarakatan, sebagai bentuk kepedulian dalam mengawasi pembangunan Langkat.

“Hal ini menunjukan besarnya tanggung jawab moral kita semua, untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakat Langkat yang kita cintai,”sebutnya.

Sebab itu, Bupati menyakini tanggapan tersebut,  bukanlah untuk mencari kesalahan, melainkan untuk rasa tanggung jawab  bersama, dalam memberhasilkan  penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal.

“Untuk itu, saya atas nama Pemkab dan masyarakat Langkat, mengucapkan terima kasih kepada ketua dan wakil ketua serta seluruh anggota DPRD Langkat, yang telah bekerja secara optimal,”tuturnya.

Selajutnya, kepada para pemimpin OPD di jajaran Pemkab Langkat, Bupati meminta, agar terus bekerja keras dan ihklas,  dalam mengawasi secara ketat, pelaksanaan program di instansi masing – masing. Agar tujuan semua pembangunan dalam memajukan Langkat, terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas kepedulian terhadap kepentingan rakyat Langkat, mari kita terus mantapkan kebersamaaan dalam gotong royong demi tercapainya tujuan pembangunan negri bertuah,”ajaknya.

Ketua DPRD Langkat, menjelaskan, sidang Paripurna ini merupakan tahap akhir rapat Paripurna , dalam membahas  LPJ Pemkab Langkat TA 2018.  Pelaksanaan pembahasan LPJ APBD ini, telah dilaksanakan sesuai aturan, ketentuan dan mekanisme yang berlaku.

“Untuk itu dinyatakan LPJ pelaksanaan APBD Kabupaten Langkat TA 2018, telah sah diterima DPRD Langkat,”pungkasnya.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Langkat mendengarkan tanggapan akhir dari disampaikan 7 Fraksi, yaitu dari Fraksi Golongan Karya sebagai juru bicara Yusti, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan oleh Kirana Sitepu, Fraksi Partai Demokrat oleh Jiman Ginting, Fraksi Hati Nurani Bangsa oleh Arifuddin, Fraksi Gerakan Indonesia Raya oleh Yusri Handoko, Fraksi Bintang Sejahtera Persatuan Nasional oleh Antoni dan Fraksi Nasional Demokrat Syamsul Bahri.

Atas jawaban Bupati Langkat dari  pandangan umum yang disampaikan anggota DPRD Langkat, pada rapat Paripurna sebelumnya, Senin (8/7/2019).