Bupati Melepas Keberangkatan 90 Calhaj Kloter 8, Menuju Asrama Haji
18 Juli 2019 - 19:43:17 WIB,    rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melepas pemberangkatan 90 orang jama’ah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Langkat tahun 2019, yang tergabung dalam  Kloter 8, menuju Asrama Haji Medan, di Serambi  Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (18/7/2019) bertepatan 15 zulkaedah 1440 H.

Bupati Langkat  pada sambutanya, selain mengucapkan selamat jalan, juga  mendoakan para Calhaj selalu dalam keadaan sehat, diberikan kemudahan  untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji, serta kembali menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Semoga selalu sehat sehingga dapat menjalankan semua syarat dan rukun haji,”sebutnya.

Bupati mengatakan, bahwa Calhaj Kloter 8 ini  bergabung dengan kabupaten/Kota lalinnya, maka dirinya berharap, Calhaj asal Langkat ini dapat menjalin kebersamaan dan kekompakan guna  saling membantu  demi kebaikan semuanya.

Serta meminta kepada petugas TPHD, Karom dan Karu, dapat  melaksanakan tugas dengan sebaik –baiknya. Dan kepada jamaah haji yang lebih muda, agar dapat membatu dan memperhatikan kondisi jamaah haji dalam usia lanjut.

“Anggap lah mereka sebagai orang  tua kita,semoga hal tersebut menjadi amal ibadah kita, yang dapat menolong kita di akhirat kelak,”ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berharap, Calhaj bisa menyempatkan diri untuk mendoakan Kabupaten Langkat, agar selalu dijauhkan dari musibah dan selalu dalam barokah. Selepas  berdoa untuk diri sendiri dan keluarga.

Sebelumnya, Kadis Kominfo H Syahmadi, menerangkan, Calhaj dari Langkat ditahun ini, sebanyak 483 orang,  yang tergabung dalam 2 Kloter yakni Kloter 2 sebanyak 393 orang, yang sudah berangkat terlebih dahulu. Sedangkan   Kloter 8 sebanyak 90 orang. Dari kedua Koter tersebut, terdiri atas 11 Karom 43 Karu Dan 3 TPHD daerah dan 1 TPHD propinsi, serta ditambah 5 orang petugas haji lainnya.

“Untuk Kloter 8, pemberangkatannya dikawal oleh 1 unit mobil pengawalan dari Dishub dan 1 unit dari Polres Langkat, ditambah 2 unit bus pariwisata serta 1 unit truck untuk pengangkutan koper ke Asrama Haji,   juga 1 unit ambulance untuk mendampingi,’paparnya.

Masuk asrama haji, kata Kadis Kominfo, pada hari yang sama dijadwalkan pukul 20.00 wib, dan akan diterbangkan menuju Jeddah pada sabtu tanggal 20 juli 2019, take off pukul 01.55 wib. Melalui bandara Kuala Namu Internasional Airport, menggunakan pesawat garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3108.

“Untuk kepulangan jamaah Kloter 8 direncanakan hari jum’at  30 agustus 2019, landing pukul 19.50 wib menggunakan pesawat garuda GA 3208,”jelasnya.

Selanjutnya, sambung Syahmadi, untuk penerimaan dan tepung tawar jamaah haji yang baru kembali dari tanah suci, di agendakan tanggal 11 september 2019 yang dirangkaikan dengan peringatan tahun baru islam  muharram 1441 hijriyah.

Turut hadir unsur Forkopimda plus Langkat, ketua DPRD Langkat, Sekda beserta seluruh kepala OPD di jajaran Pemkab Langkat,  Kapolres Langkat, Dandim 0203/Lkt, ketua TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat,Kakan Kemenag Langkat, pimpinan organisasi wanita Langkat, ketua Baznas Langkat beserta unsur pimpinan yang hadir, tokoh masyarakat/agama serta pimpinan ormas islam Langkat, Calhaj yang tergabung dalam kloter 8, unsur kepanitiaan dan petugas serta para undangan lainnya.