544 Mahasiswa UIN Sumut KKN Di Langkat, Asisten I Himbau Jangan Terlibat Pilkades
26 Juli 2019 - 13:49:58 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten I Pemerintahan, Abdul Karim, menerima sekaligus melepas 544 mahasiswa/mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negri Sumatera Utara (UIN SU), bertempat di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (24/7/2019).

Abdul Karim pada sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa KKN di Negri Bertuah, serta meminta agar para mahasiswa dapat fokus menjalankan program kegiatan dan KKN nya dengan tidak terlibat pada Pilkades yang akan dilaksanakan di 76 desa se Langkat, nantinya.

“Jaga nama baik perguruannya, jangan ada mahasiswa yang ikut kampanye apalagi berpihak dan mendukung salah satu kandidat. Fokus saja dengan program KKN nya agar terlaksana dengan baik,”sebutnya.

Selanjutnya, Abdul Karim, berharap, para mahasiswa yang akan  KKN di desa – desa dapat menerapkan kedisiplinan dan beradaptasi dengan menggunakan keterampilan, agar cepat berbaur dengan masyarakat dan lingkungan.

"Kenali kebiasaan dan adat istiadat masyarakat setempat, agar cepat akrab,”ujarnya.

Sembari berharap, para mahasiswa dapat membantu Pemkab Langkat untuk meningkatkan SDM masyarakat perdesaan di Langkat, sesuai dengan disiplin ilmunya, serta dapat mensosialisasikan bahaya dan keharaman narkoba, menurut agama dan  negara kepada pemuda – pemuda di Desa.

Wakil Rektor III Prof H Amroeini Drajat, didampingi  Ketua Pusat Pengabdian Masyarakat Dr Hj Dahlia Lubis beserta para dosen pembimbing,

Kordinator penanggung jawab Ishaq Ibrahim, menjelaskan, KKN Reguler UIN SU ini, dilaksanakan  dari 24 Juni sampai 24 Agustus 2019, diikuti sebanyak 544 mahasiswa yang terdiri dari 8 Fakultas. Yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan, Syariah dan Hukum,Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi,Fakultas Ushuluddin dan studi Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi dan perbangkan Islam, Fakultas Sains dan tehnologi, Fakultas Kesehatan Masyarakat.

“Mereka ditempatkan di 20 desa yang berlokasi di dua kecamatan yaitu 10 desa di kecamatan Tanjung Pura dan 10 desa di kecamatan Secanggang,”paparnya.

Turut hadir Wakil Rektor III UIN SU Prof.  H. Amroeni Drajat, Kepala PPM ( Pusat Pengabdian Masyarakat) UIN SU Dr Dahlia Lubis, Dosen DPL ( Dosen Pembimbing Lapangan )  Dr. Muhktadin,  Sekretaris Panitia KKN UIN SU Dr. Muhammad Husni Ritinga