Gubsu Dan Bupati Langkat Hadiri Perayaan Adhi Thiruvila Maha Puja
28 Juli 2019 - 19:01:30 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana PA, menyerahkan penghargaan rekor MURI Arca tertinggi di Indonesia,  Patung Dewa Murugan. 

Kepada ketua pengurus Kuil Sri Raja Rajeswari Amman,  pada acara perayaan Adhi Thiruvila Maha Puja,  di Desa Padang Cermin,  Kecamatan Selesai,  Kabupaten Langkat,  Minggu (28/7/2019). 

Sekaligus, Gubsu bersama Bupati Langkat, memotongan pita dan menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya,  

Patung Dewa Murugan, Gapura dan  Sanggar Kuil Sri Raja Rajeswari Amman. 

Sebelumnya, Kedatangan Gubsu dan Bupati Langkat bersama rombongan disambut hangat oleh pengurus Kuil dan para umat Hindu, dengan mengalungkan bunga tanda penghormatan serta memakaikan topi khas umat Hindu. 

Moment ini,  dengan jelas menunjukkan begitu rukun dan kuatnya hubungan tali silaturahmi antara umat beragama di Sumatera Utara khusus Negri Bertuah. 

Gubsu pada sambutanya,  sangat mengapresiasi perayaan Adi Tiruvila Maha Puja ini,  serta berharap perayan suci ini dapat dimaknai sebagai simbul untuk semakin memperkokohkan rasa persatuan dan kesatuan,  antara umat Hindu dengan umat beragama lainnya. 

"Kepada umat Hindu, jadikanlah kuil ini untuk kegiatan peribadatan yang khusuk,  serta sebagai simbul dalam menjaga keharmonisan dan toleransi antara umat beragama,"ajaknya. 

Bupati Langkat pada kesempatan tersebut,  juga berharap,  perayan ini menjadi semangat terbentuknya jiwa yang selalu berbuat kebajikan,  yang jauh dari aura kejahatan.

"Serta jauh dari  perilaku negatif dalam hidup berbangsa dan bermasyarakat.  Smoga dengan demikian, kita semua terhindar dari perpecahan yang merugikan semua pihak," harapnya. 

Turut hadir Dirjen Binmas Hindu Kemenag RI, ketua umum PHDI Pusat dan Sumut serta pengurus, Kadis Pendidikan Provsu, unsur Forkopimda Langkat, Dandim 0203/Langkat, Ketua FKUB Provsu, Sekdakab dan pejabat Pemkab Langkat, dijajaran Pemkab.Langkat, para pemuka agama Hindu, serta tamu undangan lainnya.