Bupati Langkat Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Langkat
11 Agustus 2019 - 09:58:18 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin bersama pejabat Pemkab. dan masyarakat Langkat, bersama melakukan Sholat Idul Adha berjamaah, di Mesjid Jami' Ar Rohmah Dusun II Kampung Baru Desa Raja Tengah, Kec. Kuala, Kab. Langkat, 10 Dzulhijjah 1440 H. 

Bupati Langkat, pada sambutannya, mengajak untuk menjadikan momentum Idul Adha yang bersamaan dengan bulan kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, sebagai penguat semangat kepedulian dan berbagi, serta semangat hidup dalam persatuan ukhuwah wathoniyah, sebagai bangsa Indonesia yang berbhineka. Atas nama pribadi dan kedinasan, Bupati Langkat mengucapkan selamat Idul Adha 1440 Hijriah.

Selain itu, Bupati Langkat juga mengajak kepada semuanya, mendoakan umat islam seluruh dunia terkhusus Kab. Langkat, yang sedang menunaikan ibadah haji, agar menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. Lebih kurang sebanyak 2,3 juta jamaah haji yang berasal dari berbagai penjuru dunia,  sedang menyelesaikan rangkaian ibadah haji di tanah suci, yang saat ini berkumpul di Mina. Semoga mereka selalu diberi kesehatan hingga mampu menyelesaikan rukun haji secara sempurna.

Selanjutnya, Bupati Langkat mengatakan, dihari agung ini di isyaratkan melaksanakan penyembelihan hewan qurban, sebagai wujud ketaatan kepada Allah. Mudah - mudahan bagi yang tahun ini belum mampu melaksanakan qurban, diberikan kemampuan oleh Allah SWT,  agar ditahun depan dapat melaksanakannya.  Sehingga tidak semata menjadi penerima daging qurban saja. Karena pesan Rasulullah tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah.

Terpisah, diketahui Wakil Bupati Langkat Bapak H. Syah Afandin, SH., melaksanakan Shalat Idul Adha di Pangkalan Brandan, sedangkan Sekdakab. Langkat Bapak dr. H. Indra Salahuddin, M. Kes, MM., di Lapangan Alun - alun T. Amir Hamzah Stabat. (11/08/2019)