Bupati Langkat Kukuhkan Paskibraka Langkat 2019 “Menjalankan Tugas Dengan Baik Dan Sukses”
15 Agustus 2019 - 17:14:07 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

 Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin mengukuhkan 58 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Langkat tahun 2018, di Pendopo Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (15/8/2019).

Pengukuhan tesebut,  ditandai dengan pengucapan kata-kata pengukuhan oleh Bupati Langkat yang diikuti oleh seluruh pasukanPaskibra, serta pemasangan Kendit Kecakapan (tali pinggang) dan penandatanganan Pengukuhan Paskibraka tahun 2019, oleh Bupati dan wakil Bupati Langkat serta bersama unsur Forkopimda Langkat.

Bupati Langkat pada arahan dan bimbinganya, selain mengucapkan selamat  atas dikukuhkannya para anggota Paskibraka 2019, juga menjelaskan, para Paskibraka tersebut akan bertugas untuk mengibarkan bendera dan menurunkan bendera (Aubade) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, yang akan berlangsung sabtu ini.

“Tugas pengibaran bendara ini telah diamanahkan, untuk itu saya berharap para anggota Paskibra mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan meraih kesuksesan,”pungkasnya.

Bupati juga mengingatkan, agar para Paskibraka terus berlatih dengan disiplin dan menjaga kesehatannya, sampai selesainya tugas yang diemban. Agar dapat tampil dengan didepan ribuan masyarakat Langkat yang akan menyaksikannya, pada  puncak peringatan HUT RI nantinya.

"Semuanya harus tetap kompak dan semangat dalam  berlatih, Sebab  Paskibra adalah tanggung jawab dan  amanah yang harus dijalankan dengan baik oleh seluruh pasukan Paskibra,”imbuhnya.

Untuk diketahui, Komandon Pleton dalam acara pengukuhan M Zulham Harahap  dari SMA Negri 1 Stabat, sedangkan tim pelatih terdiri Sertu Suandi dan Sertu Joni Iwan Priono dari Kodim 0203/Langkat. Total jumlah peserta calon Paskibraka  Langkat sebanyak 60 orang, 2 orang terdiri dari 1 putra dan 1 orang putri menjadi perwakilan Langkat untuk Paskibra di tingkat provinsi Sumut, sedangkan sisanya 58 orang untuk Paskibra Langkat, terdiri dari 29 putra dan 29 putri.

Turut hadir dalam acara tersebut,Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin unsur Forkopimda Langkat diantaranya Ketua DPRD Langkat, Kapolres Langkat, Danyon Marinir 8 Tangkah Lagan, Dandim 0203/Langkat, Kepala SKPD dijajaran Pemkab Langkat,  para orangtua anggota Paskibra dan undangan lainnya.