Sebanyak 288 Calon Kades Bertarung Di Pilkades 2019
22 Agustus 2019 - 16:37:12 WIB,    rika - DISKOMINFO
Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkab Langkat, memantauan berlangsungnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak gelombang III  tahun 2019, yang diikuti oleh 288 Calon Kades dari 76 Desa yang tersebar di 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat,  Kamis (22/8/2019). 

Pemantauan tersebut  dilakukan Bupati, ditiga lokasi   Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu di Desa Nambiki Kecamatan Selesai, kemudian melanjutkan ke Desa Padang Cermin Kecamatan Selesai,  terakhir ke  Desa Gunung Tinggi Kecamatan Serapit.
 
Bupati Langkat disela pemantaun tersebut, berharap kepada seluruh calon Kades dan para pendukungnya,  agar melaksanakan proses Pilkades ini, dengan damai sesuai isi deklarasi yang telah diikrarkan sebelumnya.  Serta menanamkan semangat siap menang dan kalah.  
 
"Apapun hasilnya nanti,  harus tetap menjaga tali persaudaraan dan kondusifitas daerahnya, " tegas Bupati. 
 
Kemenangan dan kekalahan,  kata Bupati,  sebuah hal yang wajar dalam demokrasi,  sebab diantara mereka yang mencalonkan, hanya  bagi peraih suara terbanyak  yang akan menjadi pemenang. 
 
Meskipun harus ada  yang kalah,  Bupati meyakini, para Calon Kades sejatinya, adalah putra terbaik di desanya. Selain itu, dengan terlaksananya kompetisi ini,  menunjukkan terwujudnya sistem demokrasi yang baik,  sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang. 
 
Selanjutnya, Bupati menghimbau, kepada yang belum terpilih agar jangan berkecil hati,  sebab niat untuk membangun Desa tidak harus menjadi Kades saja, karena ada banyak jalan yang lain untuk ikut berpartisipasi. 
 
"Bantulah Kades terpilih untuk membangun desa,  karena desa kita tak akan bisa dimajukan oleh seorang Kades,  tanpa bantuan masyarakat desanya", sebutnya. 
 
Sedangkan kepada yang terpilih, sambung Bupati,  jangan terlalu berbangga hati, apa lagi sampai meremehkan mereka yang gugur. Karena setelah dilantik nanti, ada banyak tugas yang harus diselesaikan,  yaitu fokus membangun desa sesuai visi dan misinya. 
 
"Bekerjalah dengan baik,  jangan khiyanati amanah warga desa.  Ingat profesi Kades tanggungjawabnya bukan saja didunia,  namun juga  akan di pertagung jawabkan sampai akhirat, "pungkasnya.
 
Kadis Kominfo Langkat,  H Syahmadi,  saat mendampingi Bupati,  menyampaikan,  situasi Pilkadas dari 76 desa seluruhnya berjalan lancar dan kondusif,  dengan pengawalan ketat oleh TNI/Polri,  di lokasi TPS. 
 
"Harapannya,  situasi ini terus berlangsung hingga pelantikan nanti, " ujarnya. 
 
Syahmadi juga menerangkan,  tiga desa yang dikunjungi Bupati, memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)  yang berbeda,  Desa Nambiki memiliki DPT 958, Desa Padang Cermin  dengan DPT 7608 dan  Desa Gunung Tinggi berjumlah DPT 1417.
 
Untuk calon Kadesnya,  sambung Syahmadi,  Desa Padang Cermin memiliki 2 calon yaitu nomor 01 Agusta Sentosa Tarigan dan nomor 02 Beni Fernando Depari.  Desa Gunung Tinggi memiliki 3 Calon yaitu Nastor No 01, Mena Novita No 02, dan Edi Antoni Sinuraya No 03. Sedangkan Desa Nambiki terdapat memiliki dua Calon Rangkup Sitepu No 1 dan Enda Pimanta Sitepu No 2.
 
Turut mendampingi Bupati, Inspektur Langkat,  Plt. Kadis PMD, Kadis Kominfo, Kasatpol PP,  Plt. Kepala BKD, Kabag Umpel,  Kakan Kesbang,  Camat Serapit dan Camat Selesai.
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 2144045 kali