Warga Kuala Gelar Pesta Tahunan, Bupati Berharap Tradisi Ini, Terus Dijaga
01 September 2019 - 17:11:29 WIB,    rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri acara kerja tahun (pesta tahunan), di Dusun Bangun Mulia Desa Namo Mbelin Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Sabtu malam Minggu (31/8/2019).

Sebagai bentuk partisipasi dan guna kelancaran kegiatan tersebut, secara langsung Bupati Langkat memberikan bantuan sebesar Rp. 30 juta, kepada ketua panitia acara, Hera Sonata Sitepu.

Bupati Langkat bersama rombongan, sesampainya dilokasi acara, langsung disambut hangat, dengan dikenakan selendang khas Karo dibahu Bupati, oleh tokoh adat setempat.

Selanjutnya, Bupati  pada sambutannya, mengatakan, tradisi masyarakat karo ini, melahirkan sikap saling peduli dan saling membantu antara satu dengan yang lain. Karena tujuannya untuk memperkuat jalinan persaudaraan, silaturahmi antar keluarga maupun seluruh masyarakat.

"Mari terus kita jaga tradisi ini, agar sampai keanak cucu kita. Sebab melalui tradisi ini, kita semua dapat memberikan kebaikan, sebagaimana besarnya keinginan kita, untuk mendapatkan kebaikan tersebut, "ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengatakan,  tradisi masyarakat Karo ini, sebagai budaya kerja untuk menunjukkan rasa syukur kepada Allah, atas anugrah kebaikan dan rezeki yang diberikan setiap tahunnya.

"Melalui momentun kegiatan ini, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dari setiap usaha yang kita kerjakan, "harapnya.

Ketua panitia didampingi Camat Kuala Imanta PA dan Kades se Kecamatan Kuala, pada sambutannya, mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Bupati Langkat beserta rombongan, untuk hadir pada acara tersebut, serta memohon maaf jika dalam penyabutan dan penyediaan tempat, masih memiliki kekurangan disana sininya.

“Kami juga berterima kasih kepada Bupati Langkat,  atas bantuan uang tunai yang telah diberikan senilai Rp30 juta. Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak hingga kegiatan tradisi ini berjalan lancar dan sukses, " sebutnya. 

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai pegelaran seni, diantaranya seni kreatif tarian khas adat Karo yang dipersembahkan oleh anak-anak Kecamatan Kuala.

Turut hadir Sekdakab berserta para pejabat Pemkab Langkat, Camat dan unsur Forkopimda Kecamatan Kuala, tokoh masyarakat/adat dan pemuka agama, para Kades/Lurah se Kecamatan Kuala, tokoh wanita Langkat Sri Bana Br Perangin-angin, ribuan masyarakat setempat dan undangan lainnya.