Bupati Langkat Minta Kepala OPD Untuk Kerja Lebih Cerdas Cermat Dan Peduli
02 September 2019 - 11:19:28 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin memimpin apel gabung Aparatur Sipil Negeri (ASN) dijajaran Pemkab. Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat. Turut hadir Wakil Bupati Langkat Bapak H. Syah Afandin, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, SH., Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para pimpinan OPD dan seluruh ASN Pemkab. Langkat.

Bupati Langkat dalam bimbingan dan arahannya, kembali mengingatkan, bahwa Pemkab. Langkat telah membuat komitmen dengan BPK RI perwakilan Sumut, terkait peningkatan opini penilaian pengelolaan keuangan daerah dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Bupati Langkat meminta kepada kepala OPD serta instansi yang membidangi urusan dimaksud, agar terus bekerja   lebih cerdas, lebih cermat dan lebih peduli.

Bupati Langkat juga menegaskan, jika kepala OPD ataupun unsur staf tidak memiliki kemampuan dalam mewujudkan hal tersebut diinstansinya sekarang, diminta agar segera menyerahkan pekerjaan tersebut kepada yang lebih mampu. Sebab hal ini menyangkut harga diri dan marwah seluruhnya, atas kesanggupan dalam melaksanakan amanah jabatan yang saat ini di emban. Bersikaplah kesatria dan penuh tanggung jawab, atas tugas instansi yang diemban saat ini, jangan sampai nantinya, setelah meraih kegagalan, lalu kemudian mencari celah untuk menyalahkan pihak lain.

Selanjutnya, Bupati Langkat menerangkan, untuk  menyikapi telah disahkannya P. APBD Pemkab. Langkat TA 2019, yang kini dalam proses persetujuan di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Diminta kepada seluruh kepala OPD dijajaran Pemkab. Langkat, untuk segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkenaan dengan pelaksanaan program di masing - masing instansinya.  Sehingga pada waktu yang ditentukan akhir tahun anggaran 2019 nanti, pekerjaan proyek ataupun kegiatan dimaksud,  dapat terlaksana dengan tepat sasaran, tepat mutu dan tepat waktu.

Sadarlah kedudukan kita seluruhnya, untuk penyelesaian tugas kedinasan dalam melayani dan berbuat bagi masyarakat Kab. Langkat, akan dimintai pertanggung jawabannya, termasuk berbagai fasilitas seperti gaji dan tunjangan yang kita terima selama ini, maka bekerjalah dengan baik dan penuh tanggungjawab. (02/09/2019)