Cegah Dan Turunkan Angka Stunting, Tim Monev On Site 2019, Akan Berkunjung Ke Langkat
08 September 2019 - 15:00:41 WIB,    rika - DISKOMINFO
Stabat, (Diskominfo)
 
Pemerintah Kabupaten Langkat, saat ini tengah melakukan persiapan, guna menyambut kunjungan tim Monev On Site 2019 dari pusat, yang direncanakan akan datang ke Langkat pada 11 september 2019 mendatang. 
 
Kedatangan Tim Monev  terdiri dari Dirjen Anggaran Kemenkeu RI,  Kemenkes RI, Kemendes RI dan Kemendiknas RI.
 
Keseriusan penyambutan tersebut, terlihat dari rapat yang digelar khusus membahas persiapan penyambutan, yang langsung dipimpin Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin, di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (6/9/2019). 
 
Dihadiri Kepala Bappeda Langkat, perwakilan Dinas PMD, Dinas Perkin, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan Dinas terkait lainnya. 
 
Sekda mengatakan, pada rapat tersebut, kunjungan tim Monev untuk membahas penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten Langkat. Sebab saat ini,  stunting  adalah permasalahan nasional, jadi Pemda dan pemerintah pusat, berkerjasama dalam pencegahannya. 
 
"Untuk itu, diharapkan kepada Dinas terkait agar serius dan matang mempersiapkan kunjungannya nanti, dengan terus berkordinasi dengan pihak terkait, "pintanya. 
 
Sebab, kata  Sekda, tim Monev dalam kunjungannya nanti, akan mendatangi sejumlah Puskesmas dan  12 Desa yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Langkat, diantaranya Kecamatan Tanjung Pura, Gebang dan Secanggang, untuk melakukan kroscek lapangan langsung. 
 
"Sedangkan untuk fokus kunjungannya, di Desa Kebun Kelapa Kecamatan Secanggang, "sebutnya.