Pemkab Langkat Peringati Muharram Sekaligus Tepung Tawari Jamaah Haji
11 September 2019 - 15:53:19 WIB,    yuda - DISKOMINFO

stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin menghadiri peringatan Muharram 1441 H sekaligus penepung tawaran Jama’ah Haji Kab. Langkat 2019, di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat. Turut hadir Unsur Forkopimda Langkat, Wakil Bupati Langkat, Sekda dan seluruh kepala OPD serta Camat di jajaran Pemkab. Langkat, Ketua beserta pimpinan DPRD Langkat, Para komandan satuan TNI Polri, Kakan Kemenag Langkat selaku kepala staff haji Langkat beserta kepala KUA Kecamatan Se - Langkat, Ketua MUI Langkat, Ketua IPHI beserta pengurus organisasi kemasyarakatan dan keagamaan se - Langkat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Langkat, Ketua ikatan keluarga dewan dan Ketua DWP Langkat beserta berbagai Unsur pengurus organisasi wanita lainnya, ketua DPD KNPI beserta pengurus organisasi kepemudaan se - Langkat, Para pensiunan ASN yang tergabung dalam PWRI Langkat, Tokoh agama pemuka masyarakat, serta Para Jama'ah Haji 1440 H dan undangan lainnya

Bupati Langkat pada sambutannya, mengatakan, peringatan tahun baru hijriyah di bulan muharram ini bertema “Jadikan semangat muharram untuk berhijrah membina perilaku yang lebih baik”. Untuk itu, Bupati Langkat mengingatkan masyarakat Langkat, untuk terus melahirkan semangat kebaikan, yaitu kebaikan kepada semua makhluk, kebaikan dalam bekerja dan melayani serta kebaikan dalam mengemban amanah.

Selanjutnya, Bupati Langkat berharap kepada Jama’ah Haji yang baru kembali ketanah air, untuk berlomba - lomba dalam berbuat kebaikan, sebagai tokoh panutan inspirasi ketauladanan di tengah - tengah kehidupan masyarakat, dengan  menghidupkan suasana agama dirumah tangga  dan lingkungan tempat tinggal. Mari penuhi masjid dan musholla yang berada di sekitar kita, dengan membiasakan diri sholat fardu berjamaah.

Selain itu, lestarikan hubungan baik dalam setiap gerak perilaku, tidak saja terhadap jiran tetangga  akan tetapi memberikan kebaikan bagi daerah ini juga, salah satunya dengan membekali keluarga dan anak generasi dengan pendidikan agama,  sebab kebaikan masa mendatang ditentukan oleh kebaikan generasi saat ini. Bupati Langkat yakin sepenuhnya, Bapak Ibu yang sudah menyandang predikat haji, akan berlaku lebih baik dari sebelum berangkat, karena hal ini akan membuktikan seseorang tergolong kepada haji yang mabrur. Sembari mengajak, untuk mengirimkan doa kepada seorang Jamaah Haji Kab. Langkat yang telah meninggal dunia ditanah suci dan seorang yang masih dalam perawatan di rumah sakit Makkah.(11/08/2019)