Apresiasi Atas Upaya Peningkatan Mutu Guru Indonesia , "IGI Berikan API 2019 Kepada Pemkab Langkat "
22 September 2019 - 16:53:54 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, berhasil meraih prestasi tingkat nasional bidang pendidikan, yaitu Anugrah Pendidikan Indonesia (API) tahun 2019. 

Penganugerahan tersebut diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerjasama dengan Kemendikbud RI dan Kemenag RI. Diterima oleh Kadis Pendidikan Langkat Dr. H Syaiful Abdi SH, SE, M.Pd, yang langsung diserahkan oleh perwakilan Mendikbud RI yaitu Dirjen GTK Supriono, pada puncak acara penganugerahan di Arena Gess 2019, Planerry Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Jum'at (20/9/2019). 

Atas pemberian anugerah tersebut, Bupati Langkat, mengucapkan terima kasih kepada IGI, Kemdikbud RI  dan Kemenag RI.  Pihaknya meyakini anugrah ini, akan lebih memotivasi insan pendidikan Langkat, untuk terus memajukan sektor pendidikan di Langkat. 

"Saya yakin, anugrah ini akan membuat para guru dan peserta didik, lebih bersemangat untuk meningkatkan kwalitas pendidikan negeri bertuah, "sebutnya. 

Selain itu, kata Bupati, anugrah ini juga memberikan semangat baru bagi dirinya pribadi, untuk terus berjuang meningkatkan mutu guru dan pendidikan Langkat beserta fasilitasnya secara merata diseluruh wilayah Langkat. Sebab, salah satu visi misinya, yaitu menjadikan Langkat  yang berwawasan lingkungan (berpendidikan).

Sembari mengajak, kepada para guru maupun peserta didik,   meningkatkan daya juang, baik untuk memberi dan menuntut ilmu,  guna kejayaan bangsa dan negara.

Sementara, Kadis Pendidikan Langkat,  mengucapkan terima kasih kepada Bupati, serta kepada seluruh tenaga pendidikan Langkat disemua tingkatan, atas dukungan dengan cara bergotong royong dalam upaya meningkatkan kemajuan pendidikan di Langkat.

Sehingga berdasarkan surat undangan IGI No : 292/PAN-API/IX/2019, pihaknya dapat meraih API 2019.

"Atas bimbingan dan dukungan penuh dari Bupati lah, API 2019 dapat diraih, kami atas nama insan pendidikan Langkat mengucapkan terima kasih, " ungkapnya. 

Terpisah, Dirjen GTK Supriono saat penyerahan API, mengatakan, anugrah ini adalah bentuk apresiasi dan pengakuan tertinggi, terhadap prestasi yang dicapai, selayaknya diberikan kepada pribadi - pribadi unggul. 

Atas pencapaian berkat dedikasi dan perjuangannya, yang menorehkan prestasi yang membanggakan, membuka mata, menyentuh hati  dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia.

Karena itu,  penghargaan tertinggi patut diberikan oleh IGI kepada pejabat negara dan seluruh elemen bangsa yang turut serta dalam meningkatkan potensi guru di Indonesia. 

"Jadi sebagai wujud apresiasi kami atas jasa yang telah diberikan oleh Kadis Pendidikan Langkat, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Indonesia,  IGI dengan bangga mengerahkan API ini," ungkapnya.