Bupati Serahkan Tali Asih Kepada 214 Bilal Mayit Selangkat Hulu
15 Oktober 2019 - 14:56:45 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin memberikan tali asih kepada Bilal Mayit Kab. Langkat se - Langkat Hulu, bertempat di Kec. Kuala. Bantuan diberikan secara simbolis ditandai dengan penyerahan bantuan tersebut secara simbolis kepada 214 orang, dengan total anggaran Rp.53.500.000, untuk Bilal Mayit se - Langkat Hulu. Kemudian Bupati Langkat memberikan hadiah umroh secara pribadi kepada 18 orang Bilal Mayit Kec. Kuala. Turut hadir Kakan Kemenag Langkat, Sekdakab. dan Para pejabat Pemkab. Langkat, Bilal mayit se - Langkat Hulu, Tokoh masyarakat/agama/etnis dan Pemuda serta undangan lainnya.

Bupati Langkat pada sambutannya, berharap, sedikit bantuan yang diberikan ini tidak membuat para Bilal Mayit kehilangan rasa syukur dengan tidak melihat nilai materilnya, namun lihatlah kepedulian Pemkab. Langkat, kepada semua masyarakatnya. Kami menyadari bantuan ini tidak besar, namun harapannya bantuan ini bisa bermanfaat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bupati juga menyampaikan, bahwa bantuan ini sebuah penghargaan dan ucapan terima kasih  Pemkab. Langkat kepada Bilal Mayit, atas bantuannya selama ini dalam menunaikan fardhu kifayah. Sebab profesi ini, tidak semua orang mau melaksanakannya, karena selain tidak mendapatkan standar upah (gaji) juga harus siap meneriam tugas 24 jam. Kapanpun harus siap sedia, saat umat membutuhkan.

Meski demikian, sambung Bapak dan Ibu (para Bilal) tetap melaksanakannya dengan keikhlasan, untuk menjalankan sekaligus menyelesaikan penyelenggaraan fardhu kifayah ini. Semata-mata untuk memenuhi kewajiban sebagai umat muslim. Sembari mengajak masyarakat Langkat, untuk bersama mendokan para Bilal Mayit dan keluarga agar selalu mendapatkan keafiatan dan keberkahan dari Allah SWT.

Kabag Kessos Bapak H. Syahrizal pada laporannya, menjelaskan, bahwa bantuan ini akan diberikan kepada seluruh Bilal Mayit yang ada di Kab. Langkat, dengan jumlah keseluruhan 3.926 orang dan total anggarannya Rp.981.500.000, dengan masing - masing menerima Rp. 250 ribu. Lokasi penyerahan bantuan dibagi tiga lokasi, yaitu di Langkat Hulu yang saat ini telah dilaksanakan, selanjutnya di Langkat Hilir dan Teluk Aru. Selanjutnya, Kabag Kessos menyampaikan, bahwa di kesempatan itu selain 19 orang tersebut, terdapat juga 1 orang Bilal Mayit yang mendapatkan hadiah Haji gratis , atas nama Bapak Boiman Ginting (47) warga Desa Bekiung Kec. Kuala selebihnya 18 org diberangkatkan Umroh. Untuk hadiah umrohnya dana dari pribadi Bupati Langkat, sedangkan dana berangkat Hajinya dari Pemkab. Langkat. (15/10/2019)