BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT TUTUP RANGKAIAN ACARA SAFARI RAMADHAN BEM FKIP UMSU DI LANGKAT
06 Juli 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Buka puasa bersama masyarakat dihalaman Masjid Taqwa Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang, Senin (6/7) menutup rangkaian acara safari Ramadhan yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (BEM FKIP UMSU) di Kabupaten Langkat.

 

Camat Secanggang Satiman S.Sos, MAP diwakili Sekcam Sofyan Tarigan S.Sos, MAP yang hadir langsung menutup #--more--#kegiatan mengatakan senang melihat semangat adik-adik mahasiswa tersebut. Menurutnya, kepedulian mereka belajar tentang nilai-nilai sosial menjadi satu nilai tersendiri yang harus ditanamkan disetiap jiwa para mahasiswa.

 

Saat ini, Sofyan menjelaskan banyak sikap mahasiswa yang ditunjukkan tidak pada tempatnya, seperti tawuran ataupun hal criminal lainnya, namun, dengan kehadiran para mahasiswa kemasyarakat membuktikan bahwa nilai-nilai agent of sosial yang ada didalam didiri mahasiswa masih ada dan terjaga.

 

“Karena itu, Pemkab. Langkat mengucapkan terima kasih karena memilih Kabupaten Langkat sebagai destinasi para mahasiswa untuk belajar mengenai nilai sosial” kata Sofyan.

 

Hal senada juga dipaparkan Dekan FKIP UMSU Elfrianto, ini adalah hadiah special bagi UMSU karena para mahasiswanya telah berhasil mengambil hati para masyarakat Langkat, semoga pembelajaran yang didapatkan dapat dijadikan referensi kehidupan ketika tamat dari UMSU kelak.

 

Elfrianto memberikan terimakasih kepada Pemkab. Langkat yang telah membantu mahasiswanya selama menjalankan kegiatan, “Saya yakin, kedepannya, mahasiswa UMSU akan kembali lagi ke Langkat untuk mengabdikan dirinya di masyarakat” kata Elfri.

 

Ketua BEM FKIP UMSU Aulia Rahman melaporkan selama kegiatan, seluruh masyarakat Desa Karang Anyar selalu pro-aktif membantu kegiatan, telebih lagi selama persiapan sampai dengan selesainya kegiatan, mereka selalu bertanya apa saja yang menjadi kebutuhan kami.

 

Selain itu, Mahasiwa yang berasal dari Desa Sei Limbat Selesai ini juga memberi apresiasi kepada Pemkab Langkat dan pihak kepolisian Langkat, “tanpa mereka (masyarakat, Pemkab. Langkat dan Mapolsek Langkat), mustahil bagi kami dapat melaksanakan kegiatan dengan maksimal” ujar Aulia.

 

Sebelumnya, kegiatan mahasiswa BEM FKIP Umsu tersebut dimulai pada Senin, (29/6). Selama berada di Secanggang, para mahasiswa tersebut melaksanakan kegiatan bersih-bersih Masjid, Tausyiah secara bergantian, Suantan Masal, pengobatan gratis, pesantren kilat, gotong royong bersihkan desa dan kegiatan lainnya.  (Humas/Informasi)