Bupati Langkat Pimpin Upacara HUT Korpri Ke 48, "Terima Kasih Atas Pengabdiannya Kepada Masyarakat, Bangsa Dan Negara"
29 November 2019 - 11:00:34 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin memimpin upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 tahun 2019,  dijajaran warga Korpri Pemkab Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (29/11/2019). 

Bupati Langkat pada amanatnya, menyampaikan teks pidato tertulis Presiden RI Joko Widodo. Selamat HUT kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada. 

Serta menyampaikan apresiasi khusus kepada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. 

Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

"Terima kasih atas pengabdian yang diberikan kepada rakyat, bangsa dan negara, " pungkasnya. 

Selanjutnya, Bupati juga mengatakan, Presiden mengajak untuk melakukan inovasi. Sehingga pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus di pangkas. 

"Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi, " sebutnya. 

Maka, sebut Bupati melalui amanat Presiden, orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi.

"Bahkan saya sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan,sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat," cetusnya. 

Bupati juga mengimbau, untuk mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.

Sebab, tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betullerdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. 

Selain itu, sambung Bupati, dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah. 

"Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebihcepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas," ungkapnya. 

Usai upacara, Bupati Langkat menyerahkan kepada 6 orang secara simbolis SK ASN pengsiun dan hadiah pemenang lomba HUT Korpri. 

Upacara dihadiri Wakil Bupati Langkat, ketua dan wakil DPRD Langkat,  unsur Forkopimda Langkat, ketua dan wakil ketua TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat beserta jajaran, para kepala OPD besar staf dijajaran Pemkab Langkat, ketua MUI Langkat, ketua dan pengurus Korpri Langkat serta pengurus  Korpri unit dan Kecamatan priode 2014 - 2019, para pimpinan instansi vertikal BUMN dan BUMD, keanggotaan Korpri dan hadirin lainnya.