Film Sang Prawira Sedot Ribuan Massa,
05 Desember 2019 - 15:38:13 WIB,    rika - DISKOMINFO
Langkat, (Diskominfo)
 
Perjuangan pemuda miskin asal Danau Toba Sumatera Utara yang ingin menjadi Polisi, untuk mengabdikan diri kepada negara, serta mengangkat ekonomi dan martabat keluarga. 
 
Dikisahkan dalam sinema film Sang Prawira, mampu menyedot ribuan massa untuk menonton dibioskop XXI Manhattan Medan. 
 
Sebabnya, film yang diambil dari kisah nyata itu, mengajarkan kesungguhan dan ketulusan untuk mengejar cita-cita yang mulia, meski menghadapi banyak keterbatasan. 
 
Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi, S.Sos, M.SP, dalam hal ini di wakili Kabid IKP M.Faisal, SE, M.I.Kom berpendapat, "Kisah yang diceritakan dalam film ini sangat memberikan motivasi yang luar bisa bagi generasi muda bangsa, khususnya untuk menggugah semangat patriotisme dan kecintaan terhadap NKRI. Saya sangat kagum, " sebut Faisal usai Nonton Bareng (Nobar), Rabu (5/12/19). 
 
Menurutnya, film ini wajib ditonton oleh para pelajar dan mahasiswa, agar terinspirasi untuk terus semangat dalam menggapai mimpi, dan menjadi polisi adalah profesi yang mulia dari perspektif patriotisme dan bela negara.
 
"Saya sangat merekomendasikan para kaum muda untuk nonton Sang Prawira, " sebut Faisal mengajak. 
 
Terlihat sejumlah pelajar dari Langkat juga turut Nobar. Saat ditanya kesannya, serentak mereka mengatakan suka. Selain terharu dengan perjuangan Horas  (tokoh utama) dalam mewujudkan mimpinya. Meraka juga mengaku terpukau dengan adegan romantis dalam film itu. 
 
"Kami juga Baper, liat kisah cinta Horas dengan Nauli, " serentak sebut para pelajar itu sambil tersipu malu. 
 
Sementara, Wakil Kapolres Langkat Kompol H Delami Shaleh didampingi sejumlah perwira dan personil jajaran Polres Langkat, juga ikut Nobar dihari itu. 
 
Ia menjelaskan, Nobar ini gelombang ketiga, para penonton terdiri dari keluarga besar Polres Langkat, Pemkab Langkat, mahasiswa dan pelajar tingkat SMA sederajat. 
 
"Total jumlah penonton 604 orang. Nobarnya, di Cinema XXI Studio 2 sampai 5, Manhattan Plaza Medan, " ungkapnya. 
 
Sedangkan, pada gelombang pertama menghabiskan 775 tiket dan gelombang ke dua 765 tiket. 
 
"Seluruh tiket tersebut diberikan secara gratis oleh Polres Langkat, " sebutnya. 
 
Tujuannya, sambung Kompol Delami, agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana kehidupan Polri sebenarnya, yang memiliki Visi - Misi sangat mulia dan mendarma baktikan kepada Nusa dan bangsa serta masyarakat. 
 
Untuk diketahui,  para pemain film Sang Prawira yakni Ipda Aditia ACP, Anggika Bolsterli, Ipda Dimas Adit S, Ipda M. Fauzan Yonanndi, Tito Karnavian, Luhut Binsar Pandjaitan, Yassonnah H. Laoly, Ganjar Pranowo, Irjen Dr. Eko Indra H S, Irjen Agus A, Mayjend. TNI M. Sabrar F.
 
Sutradara Ponti Gea dan penulis naskah Onet Adithia Rizlan. Film kerjasama studio produksi MRG Film dan Mabes Polri.