Kemenag Langkat Peringati HAB Ke 74, “Tanamkanlah Kerja Ikhlas, Cerdas Dan Tuntas”
05 Januari 2020 - 17:43:29 WIB,    rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat, teruslah menjadi kebanggaan umat dan penyuluh umat serta tanamkanlah kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas. Bekerjalah bukan sekedar mendapatkan gaji, namun jadikanlah jalan menuju surga.

Harapan Bupati Langkat Terbit Rencana PA disampaikan Sekdakab Langkat dr. H.Indra Salahudin pada resepsi syukuran Hari Amal Bakti (HAB) ke 74, di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Langkat, Jum'at (3/1/2019).

Melalui peringatan HAB ini, Sekda juga  mengharapkan dukungan Kemenag untuk menjalankan visi religius Pemkab Langkat dengan dukungan yang ikhlas. Sebab keikhlasan, menjadi sebuah kekuatan yang akan membawa daerah ini jadi lebih baik, terutama dalam hal pembekalan akhlak bagi generasi muda.

Selain itu, Sekda juga menghimbau Kemenag, selalu menjaga keharmonisan dalam hubungan antar dan intren umat beragama,  agar daerah ini senantiasa kondusif. Jadikan motto ikhlas beramal, jati diri setiap pribadi jajaran Kemenag Langkat, untuk terus beramal kepada semua umat beragama.

 “Saya yakin setiap kita akan berupaya untuk menjadi yang terbaik untuk kemaslahatan umat, sebagai wujud tanggung jawab kita terhadap amanah jabatan dan amanah profesi,”ungkapnya.

Sembari menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemkab Langkat mengucapkan selamat HAB ke 74 kepada  keluarga besar Kemenag Langkat.

Sementara, anggota DPR RI komisi X Prof H. Djohar Arifin Husin yang turut hadir, berharap Kemenag Langkat bersama Pemkab Langkat, terus membangun peradaban yang lebih baik untuk kesejahteraan Langkat, melalui dunia pendidikan. Pihaknya berjanji akan mendukung hal tersebut, bahkan Ia mengaku telah berencana menjadikan STJM Tanjung Pura menjadi Institut, agar pendidikan di Langkat semakin maju dan melahirkan generasi  yang cerdas dan berahklak.

“Hal ini sudah saya bicarakan dengan Gubsu, InsyaAllah kedepan secara bertahap akan kita wujudkan. Jadi saya minta kerjasan semua pihak, ayo mari bersama kita besarkan Langkat ini,”ajaknya.

Selanjutnya, Kakan Kemenag Langkat Zulfan Effendi, menegaskan pihaknya akan mendukung secara penuh untuk mewujudkan  visi Bupati Langkat, untuk menjadikan Langkat sejahtera terkhusus dibidang religiusnya.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin menciptakan generasi Langkat yang cerdas dan beriman,”sebutnya.

Ketua panitia H. Ainul Aswad pada laporannya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat dan pihak lainnya atas dukungannya hingga acara ini berjalan baik. Serta menjelaskan di acara resepsi ini, Kemenag menyerahkan penghargaan kepada tokoh agama/masyarakat dan pemuda yang telah mendukung Kemenag selama ini. Sekaligus memberikan hadiah lomba peringatan HAB ini, kepada siswa dari tingkat IT,MTs dan MA.

Sebelumnya, Bupati Langkat melalui Sekda memimpin upacara peringatan HAB yang bertema umat rukun Indonesia maju,  di Alun – Alun T.Amir Hamzah, Stabat.   Menyampaikan amanat Mentri Agama RI, yakni mengajak jajaran Kemenag se Indonesia untuk menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama ditanah air, sebab kerukunan merupakan modal untuk membangun negara dan menjaga integritas nasional.

Turut hadir unsur Forkopimda, para pejabat Pemkab Langkat, ketua MUI, kepala BNNK Langkat, KUA se Langkat, Kasek dan guru serta siswa IT, MTs dan MA dibawah naungan Kemenag, tokoh agama/masyarakat dan pemuda serta undangan lainnya.