Hadiri Pesta Tahunan, Bupati Dan Ketua TP PKK Langkat Serahkan Tali Asih
12 Januari 2020 - 16:56:50 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama ketua TP PKK Langkat Ny. Tiorita Terbit Rencana memberikan tali asih kepada 56 kaum dhuafa dan 5 anak yatim Kecamatan Salapian.

Serta memberikan bantuan Rp31 juta kepada Keri Boru Sitepu, selaku ketua panitia Pesta Kerja Tahun Desa Pamah Tambunan, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sabtu malam Minggu (11/1/ 2020).

Sebelum menyerahkan bantuan, Bupati Langkat didampingi ketua TP PKK Langkat, mengatakan, kegiatan ini menguatkan rasa kebersamaan dan persatuan serta menjadikan masyarakat yang saling membutuhkan dan menghargai dalam kehidupan beragam suku, budaya dan agama.

Selain itu, sambung Bupati, kegiatan ini juga membudayakan masyarakat serta mengajarkan kepada generasi muda untuk saling tolong menolong dan menghidupkan semangat gotong royong dalam menjalankan hidup sebagai makhluk sosial. 

Bahkan, masih Bupati, kegiatan ini juga menumbuhkan semangat pesatuan yang mengatarkan  pada gerbang kemajuan untuk membangun daerah ini. Sebab tanpa dukungan dan persatu masyarakatnya, pemerintah tidak mampu berbuat banyak. 

"Jadi kita semua harus bahu membahu  memberikan yang terbaik untuk kemajuan bersama. Mari kita saling  membantu, peduli serta senantiasa menghidupkan semangat gotong royong  dalam mengatasi persoalan  dengan mendahulukan musyawarah mufakat. Saya yakin dengan kebersamaan, segala persoalan  dapat diselesaikan secara baik,”tegasnya.

Serta jangan lupa, sebut Bupati mengingatkan, jadikanlah acara adat ini juga untuk mensyukuri  nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. 

Pada sela kegiatan, ketua TP PKK Langkat, menjelaskan, dukungan diberikan pada acara ini, sebab Bupati berharap, masyarakat Kabupaten Langkat tetap menjadi masyarakat yang berbudaya. Hal ini juga sebagai upaya  untuk memperkenalkan dan menjaga  adat budaya asli masyarakat kepada generasi muda. 

"Bupati meyakini dengan mengenal budaya, akan menjadikan manusia  memiliki budi pekerti yang luhur, " tandasnya. 

Dikesempatan itu, anggota DPD-RI DR Badikenita Br Sitepu, juga memberikan sambutan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundangnya, serta mendukung dan memilihnya pada pemilu 2019 yang lalu.

Camat Salapian M. Saleh Tarigan didampingi Kepala Desa dan  Lurah se Salapian, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati dan ketua TP PKK Langkat serta bantuan pihak lainnya. Pihaknya meyakini, kehadiran Bupati dan ketua TP PKK bersama rombongan pejabat Pemkab Langkat, memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakatnya untuk terus berkaya membangun daerah.

Sementara laporan panitia, disampaikan Budi Sitepu, kegiatan ini selain sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan, juga sebagai momen masyarakatnya untuk lebih menguatkan tali silahturahmi, sekaligus menjaga dan melestarikan adat budaya leluhur.

Turut hadir  anggota DPRD Sumut Rizky Younanda Sitepu, sejumlah anggota DPRD Langkat, Sekdakab  dan para pejabat Pemkab Langkat, para Camat se-Langkat Hulu, seluruh Kepala Desa/Lurah dan lembaganya se- Kec.Salapian, tokoh masyarakat/agama dan adat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat dan undangan lainnya.