Rektor UMSU Medan Aundesi Ke Kantor Bupati Langkat
20 Januari 2020 - 17:14:07 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Rektor UMSU Medan Dr Agussani bersama rombongan beraudensi ke Pemerintah Kabupaten Langkat. Kunjungannya, disambut Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui wakilnya H.Syah Afandin didampingi Asisten I Pemerintahan Abdul Karim, Kadis Pendidikan H.Saiful Abdi, Kepala Bapeda H.Sujarno serta bersama pejabat lainnya, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (20/1/2020).

Aundesi tersebut, terang Rektor UMSU, untuk menyampaikan hasil Tridarma UMSU di Kabupaten Langkat. Tridarma tersebut, yang pertama dibidang Pendidikan,  berlokasi di Kecamatan Secanggang, dengan program  pemberantasan Buta Aksara, kedua  bidang penelitian teantang klaster masyarakt Langkat dan yang  ke tiga tentang pengabdian kepada masyarakat.

“Semua itu selain untuk bertujuan meningkatkan kwalitas pendidikan Langkat juga untuk memperbaiki kwlitas SDM masyarakat,”ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Wabup mengucapkan terima kasih dan mengaku sangat mngapresiasi program yang dilaksanakAn UMSU di Langkat. Semoga dengan demikan, baik kwlitas pendidikan maupun SDM dari masyarakat semakin meningkat dan berwawasan.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Langkat, sangat berterima kasih kepada UMSU,”sebutnya.

Selain itu, Wabup juga menawarkan kepada UMSU untuk menjalin MoU dengan Pemkab Langkat, tentang penerimaan para siswa Langkat tamatan SMA sederajat, berkuliah menimbah di UMSU Medan.

“Harapannya, tercipta tangga-tangga jenjang pendidikan di Langkat yang semakin baik dan professional,”ujarnya.

Dikesempatan itu, Wabup menyerahkan cendra mata kepada Rektor UMSU dan rombongan berupa Tajak (ikat kepala khas suku melayu), sebaliknya Rektor UMSU juga menyerahkan cendra mata berupa plakat kepada Wabup.