Bupati Sambut Baik Pengukuhan Pengurus DPC LAN Langkat
12 Februari 2020 - 17:18:15 WIB,    rika - DISKOMINFO
Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA mengucapkan selamat dilantik dan selamat berbakti para relawan anti narkotika. Pemkab Langkat sangat menyambut baik  keberadaan DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Langkat.
 
Disampaikan Asisten II Ekbangsos Hermasyah saat menghadiri acara pengukuhan DPC LAN Kabupaten Langkat masa bakti 2019-2024, di Gedung PKK Langkat, Stabat, Rabu (12/2/2020).
 
Sambutan baik ini, terang Hermasyah, sebab pihaknya menyadari bahwa segencar apapun program pemerintah dalam memberantas narkotika,  bila tidak ada dukungan dari masyarakat, maka tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.
 
Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh pengurus LAN, untuk benar – benar  mampu menjalankan amanah organisasi serta memiliki keihklasan, dalam menjalakan segala bentuk kegiatan yang dilakukan, baik materi maupun immaterial.
 
Dengan begitu, semoga wadah DPC LAN Langkat, dapat menunujukan eksistensinya sebagai sebuah organisasi yang mampu mengedukasi masyarakat, terutama kaum muda untuk menjahui narkotika.
 
“Kitakan koordinasi dengan kepala BNNK Langkat, agar peran dan fungsi organisasi ini dapat maksimal dan efektif berjalan,”imbuhnya.
 
Sementara, kepala BNNK Langkat AKBP Ahmad Zaini, selain mengucapkan selamat juga menjelaskan,  bahwa kejahatan narkotika saat ini telah merasuk kesemua kalangan, baik politisi, pejabat, TNI/Polri, serta mahasiswa, pelajar dan kaum perempuan.
 
Untuk itu,  pihaknya mengajak LAN untuk memiliki tekad yang kuat memberantas dan memerangi agar daerah ini terbebas dari narkotika .
 
“Semoga kinerja kita dalam menumpas narkotika, dapat  menyalamatkan bangsa, daerah,  keluarga  dan diri kita dari kejahatan narkotika, dan semoga semua itu menajdi amal  kita di sisi Allah SWT,”sebutnya.
 
Sedangkan, Sumar Halin sebagai ketua DPC LAN Langkat terpilih, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Dalam menjalankan tugasnya, Ia juga meminta arahan dan bimbingan dari Bupati Langkat, Kepala BNNK Langkat serta kepada semua pihak.
 
“Saya juga tidak mungkin mampu menjalakan tugas ini, tanpa dukungan penuh dari  seluruh pengurus LAN, untuk itu mari kita semua menyatukan barisan dan bergandengan tangan dalam wadah ini untuk memberantas narkoba,”ajaknya.
 
Pelantikan yang berselogan ‘selamatkan generasi penerus bangsa, sapu bersih narkoba di Bumi Langkat yang bertuah. Ditandai dengan pembacaan SK pelantikan dan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyerahan bendaera pataka, oleh ketua DPD LAN Sumut H.Muhajar Koto kepada ketua DPC LAN Langkat.
 
Pada pengukuhan ini, juga dilaksanakan pemberian mandat kepada pengurus DPAC LAN di 12 Kecamatan di Langkat. Serta penandatangan MoU DPC LAN Langkat dengan BNNK, Dinas Pendidikan Provsu Cabang Langkat-Binjai, Dinas Pendidikan  Langkat serta Kemenag Langkat, tentang nota kesepahaman narkotika.