DWP Langkat Melaksanakan Pertemuan Bulanan, “Istri Sehat Suami Bahagia”
18 Februari 2020 - 16:31:51 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat melaksanakan pertemuan bulanan, mengangkat tema istri sehat suami bahagia, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (18/2/2020).

Pertemuan yang dipimpin langsung ketua DWP Langkat Ny. Indra Salahudin menghadirkan  Maniwalen selaku  tim ahli dari perusahaan PT Riway Internasional yang bergerak dibidang terapis stem cell, yakni pengobatan dan meregenerasikan sel dalam tubuh manusia  era  globalisasi.

Ny.Indra mengatakan, hal ini sangat bermafaat bagi kesehatan tubuh manusia, sebab Stem cell atau sel punca adalah sel biologis yang menjadi jejak utama DNA. Jadi terapi ini dapat menciptakan jaringan, sel, serta organ baru. Melalui teknologi transplantasi khusus, stem cell yang telah diambil dimasukkan ke dalam tubuh untuk mengganti sel rusak ataupun abnormal.

Dengan begitu, sambung Ny Indra, jika diri kita ataupun ada saudara yang memiliki penyakit tertentu, dapat disembuhkan dengan menggunakan terapi stem cell untuk disembuhkan.

“Semoga dengan mengetahui terapi ini, kita dapat menjaga kesehatan diri dan keluarga kita dari penyakit yang berbahaya. Mari dari saat ini kita harus benar – benar menjaga kesehatan, karena jika kita sebagai  istri sekaligus ibu rumah tanggga selalu sehat,  suami dan keluarga kita pasti akan bahagia, ”ujarnya.

Sementara, Maniwalen menerangkan, saat ini terapi stem cell jadi metode pengobatan baru yang menjanjikan. Sel punca alias stem cell merupakan sel induk atau sel murni yang bisa membelah diri berkali-kali sesuai keperluan. Kemampuannya ini  dimanfaatkan untuk menggantikan sel-sel yang rusak dan mengatasi suatu penyakit tertentu.

Dipertemuan itu ketua DWP memberikan tali asih kepada Ny.Iwan Sahri atas meninggalnya orang tua dari kepala BPBD Langkat Iwan Sahri. Pertemuan bulanan dihadiri segenap pengurus dan anggota DWP disemua jenjang tingkatan instansi serta undangan lainnya.