Rabu 19 Februari 2020 Terbit Rencana Menyapa
19 Februari 2020 - 17:26:25 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Program kerja yang padat sudah terjadwal, meski dipenghujung hari lelah sudah menanti, tak membuat patah semangat untuk Langkat yang maju, sejahtera dan religius. Mulainya matahari meninggi, dari kediamannya Desa Raja Tengah Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin menyapa masyarakat Langkat, dengan menghadiri berbagai kegiatan pada Rabu 19 Februari 2020. Tepat pukul 09:00 WIB, Bupati Langkat menerima kunjungan Ketua MUI Langkat Buya H. Ahmad Mahfudz bersama rombongan, di Rumdis Bupati Langkat.

Bupati, dikesempatan itu, meminta kepada Ketua MUI untuk mengarahkan kepada seluruh DAI di Langkat, untuk ikut berpartisipasi memerangi narkoba yang sudah banyak meracuni masyarakat Langkat. Baik dimasjid, sekolah, lokasi pengajian dan tempat lainnya. Jika bisa disemua kesempatan, mari kita perangi narkoba.

Setelahnya, pada pukul 09:30 WIB, Bupati Langkat menerima audesi dari KPU Langkat yang langsung dipimpin oleh Ketua KPU Bapak Sofyan Sitepu bersama komisioner dan jajaran KPU lainnya, di Rumdis Bupati Langkat. Audiensi itu, dalam rangka penyampaian laporan pelaksanaan penggunaan anggaran hibah Pemkab. Langkat pada Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Bupati Langkat berharap, kedepan KPU Langkat terus dapat mempertahankan enxistensinya dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum yang bersih dan transparan.

Selanjutnya, Bupati Langkat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kab. Langkat periode 2019 - 2024, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, pada pukul 10:00 WIB. Bupati berharap, kepengurusan IPHI periode ini, dapat mengemban amanah sebagai pembina ummat, sekaligus memberikan kontribusi positif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan perhatian.

Bupati Langkat yakin Haji maupun Hajah adalah tokoh agama yang dibutuhkan ummat, sebab  memiliki fungsi yang strategis sebagai pengayom dan contoh tauladan dalam  berkehidupan ditengah masyarakat. Oleh karena itu, Bupati Langkat menaruh harapan besar kepada pengurus IPHI untuk memberikan bantuan pada kepemimpinannya, baik itu tenaga, saran serta masukan untuk kebaikan dan keberkahan daerah ini. Agar selalu mendapat berkah dan selalu dalam penjagaan Allah SWT.

Usai acara tersebut, dengan mengacuhkan lelah, Bupati Langkat melaksanakan SP2020 secara online yang dipandu langsung kepala BPS Langkat Ibu Hj. Tuti Hidayati serta didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan Bapak Mulyono, Kadis Kominfo Bapak H. Syahmadi, Kadis Dukcapil Bapak Amansyah, Kabag Humas Bapak Mahardika Sastra Nasution, di Rumah Dinas Bupati Langkat.

Ayo sukseskan SP2020 menuju satu data kependudukan, untuk Indonesia maju ajak Bupati Langkat dikesempatan itu. Bupati juga menghimbau kepada seluruh ASN Pemkab. Langkat, agar ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan SP2020. Yakni, dengan mengisi SP online, serta menghimbau masyarakat untuk melakukan SP online atau menerima petugas SP untuk melakukan wawancara.

Keberhasilan SP2020 dipengaruhi banyak faktor, salah satu faktor kuncinya adalah partisipasi dari masyarakat, untuk ikut serta dalam SP2020, dengan memberikan jawaban yang jujur  dan benar. Hal ini, guna menyukseskan dan mendukung terlaksananya program pemerintah pusat berdasarkan amanat Undang - Undang dan intruksi Presiden RI, Sensus Penduduk 2020 (SP2020) menuju satu data kependudukan, mencatat Indonesia. (20/02/2020)