PEMKAB. LANGKAT PERINGATI HARI OTONOMI DAERAH KE - 19
27 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat memperingati Hari Otonomi Daerah ke XIX Tahun 2015 dihalaman Kantor Bupati Langkat, Senin (27/4), diikuti  oleh  PNS dilingkungan Pemkab. Langkat.

 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, Peringatan OTDA di Kab. Langkat dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada SKPD terbaik dalam penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahaan Daerah (LPPD). Dinas Pertanian medapat #--more--#peringkat pertama, disusul diperingkat kedua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diperingkat ketiga.

 

Sedangkan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan  berada pada diperingkat keempat, serta Kecamatan Bahorok dan Kecamatan Babalan berada diperingkat kelima dan keenam.

 

“Penilaian ini berdasarkan keputusan Bupati Langkat Nomor 130.2-2012/k/2015 tertanggal 21 April 2015, dan penghargaan ini juga sebagai apresiasi kepada jajaran SKPD di Kab. Langkat yang menjalankan tugasnya dengan baik, Semoga ini menjadi motivasi bagi jajaran SKPD lain untuk terus melakukan tugas fungsinya secara maksimal” kata Sekda H. Indra Salahudin yang bertindak selaku Pembina  apel pada peringatan OTDA ke-XIX tersebut.

 

Dalam arahannya Sekda Indra membacakan pidato Menteri Dalam Negeri RI Tjhahjo Kumolo terkait arahan tentang mewujudkan Pemerintah Daerah yang demokratis serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut  Mendagri menyimpulkan beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memperkuat kebijakan Otonomi Daerah, diantaranya yakni Peksanaan Otda memerlukan Eksistensi kelembagaan daerah, Kualitas Otda ditentukan pengembangan kapasitas daerah yang baik, keberagaman masyarakat refleksi kebijakan daerah, pelayanan masyarakat merupakan tantangan untuk berbuat lebih baik, dan  Otda mendorong munculnya para pemimpin daerah yang kapabel dan akseptabel.  (Humas/Informasi)