NGOGESA LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID HJ SURYANI DI DESA TANJUNG JATI
07 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH letakan batu pertama pembangunan Masjid Hj Suryani di Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai, Jum’at (7/8).

 

Selain Masjid Hj Suryani, dilokasi tersebut juga akan berdiri Pondok Pesantren Raushah Fikri Islamic School, “Semoga proses penyelesaiannya dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat” kata Ngogesa dalam sambutannya.

 

Ngogesa juga menyampaikan #--more--#bahwa pembangunan Masjid ini berawal dari ide pemikiran kelarga besar Almarhum Hj. Suryani yang berniat membangun kemantapan ilmu pengetahuan umat islam, dan Alhamdulillah, Desa Tanjung Jati menjadi tempat yang dipilih untuk mengusung niat tulus tersebut.

 

“Karenanya, terimakasih atas pemilhan tempat ini, selanjutnya, saya berharap nantinya, setelah terbangun, para Tahfizul Qur’an, penghapal Qur’an ataupun generasi cendekiawan islam akan lahir dari tempat startegis ini” harap Ngogesa.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ngogesa juga memberikan sejumlah bantuan, diantaranya 500 sak semen yang diperuntukkan bagi pembangunan Masjid.

 

Sebelumnya, Camat Binjai Mahardika Sastra Nasution SSTP mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses pembangunan Masjid ini, “Semoga Pondok Pesantren yang akan berdiri nantinya dapat melahirkan sosok generasi islam yang cerdas dan berakhlak” ujar Dika.

 

Salah seorang keluarga besar Alamarhum Hj. Suryani, Ashari Damanik menjelaskan tujuan pembangunan rumah ibadah dan pondok pesantren ini adalah untuk memajukan generasi muda islam kedepan, semoga watak dan prilaku umat islam kedepan dapat terdidik sebaik mungkin dengan berdirinya pondok pesantren ini.

 

Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Hj Suryani juga dihadiri Wabup Langkat H. Sulistianto dan sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan seluruh keluarga Almarhum Hj. Suryani. disamping itu, masyarakat sekitar juga merespond positip pembangunan lokasi ibadah tersebut, terbukti, hampir seluruh warga desa setempat ramai-ramai berduyun-duyun menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid tersebut.  (Humas/Informasi)