NONTON BARENG FILM SOEKARNO TUTUP PUNCAK ACARA PERINGATAN HUT RI DI LANGKAT
17 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Nonton Film Cuplikan Detik-Detik Proklamasi,

Warnai Malam Resepsi Kenegaraan di Langkat

Stabat,  (PDE)

Puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 di Kabupapten Langkat ditutup dengan Acara Malam Resepsi kenegaraan dan Pemulangan 59 orang anggota Paskibra Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (17/8) malam.

 

Nonton film Soekarno warnai rangkaian acara #--more--#tersebut, Menurut Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang disampaikan melalui Wabupnya Drs. H. Sulistianto M.Si, Nonton film presiden pertama RI tersebut adalah bagian dari proses perenungan bahwa Bangsa ini diraih melalui perjuangan yang sangat panjang.

 

“Cuplikan detik-detik proklamasi NKRI dalam film tersebut menggambarkan, dalam  memerdekaan Bangsa Indonesia diperlukan air mata, darah, harta benda dan keluarga, bahkan Nyawa sekalipun menjadi taruhannya demi satu semboyan, yakni MERDEKA” kata Sulis.

 

Karenanya, Sulis berharap, Film tersebut dapat mengangkat motivasi para penerus bangsa agar meneruskan perjuangan negara dan bangsa yang telah dilakukan para pahlawan Indonesia dulu.

 

“Sekarang, ayo kita berjuang dengan cara berbeda, pelajar dengan semangat belajarnya, petani dengan semangat bertanamnya, pengusaha dengan semangat berusahanya dan pejabat dengan semangat kerjanya demi memajukan Indonesia yang maju” ujar Sulis.

 

Pada malam resepsi kenegaraan tersebut, Sulis juga memberikan uang saku kepada 59 orang paskibraka Langkat, “Sudah hampir satu bulan lamanya mereka mengikuti pelatihan, meninggalkan keluarga tercinta dirumah demi mengemban tugas untuk mengibarkan sangsaka merah putih di Langkat, ini harus diberikan apresiasi, dan semoga mereka bisa menjadi harapan bangsa dan Negara kelak” harap Sulis.

 

Sementara itu, saat ditanya perihal rangkaian acara HUT RI ke-70 di Langkat, Panitia Pelaksana HUT RI ke-70 di Langkat dr. H. Indra Salahudin MM, M.Kes memberikan konfirmasi bahwa seluruh acara berjalan sukses.

 

“Semua berjalan lancar, dari mulai kegiatan pertama yakni mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di gedung DPRD Langkat sampai dengan penutupan acara malam resepsi kenegaraan malam ini” kata Indra.

 

Indra yang juga Sekda Langkat tersebut berharap, Peringatan HUT RI ke-70 di Langkat tahun 2015 ini dapat memberikan satu kesan manis kepada seluruh masyarakat Langkat, bahwa 17 Agustus 1945 adalah Hari bersejarah Bangsa, jangan lupakan moment tersebut, mari kita lanjutkan perjuangan mereka para pahlawan bangsa dengan semangat kerja membangun bangsa sesuai dengan tema HUT RI ke-70, Ayo Kerja….” ujar Sekda.  (Humas/Informasi)