Bupati Langkat Terima Penghargaan Capaian Response Rate SP Online Dari BPS Pusat
30 Juli 2020 - 17:51:36 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Pemkab Langkat menjadi Kabupaten yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online tahun 2020.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima penghargaan Capaian Response Rate dari Badan Pusat Statistik (BPS) pusat.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Provsu Syech Suhaimi kepada Bupati, pada kunjungan BPS Provsu  di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (30/7/2020).

Dikesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kepada BPS Pusat, Provsu dan Langkat, atas penghargaan yang diberikan. Bupati juga menjelaskan, penghargaan ini dapat diraih berkat dukungan semua pihak,  baik dari Instansi terkait yaitu BPS Langkat, jajaran Pemerintah Daerah,  unsur swasta , BUMN, BUMD dan semua Masyarakat Langkat, yang telah berpartisipasi guna menuju satu data kependudukan, mencatat Indonesia.

“Penghargaan ini atas kerjasama semua pihak, penghargaan ini untuk masyarakat Langkat, terima kasih kepada semuanya,”ucapnya.

Sedangkan kepala BPS Provsu, menjelasakan, penghargaan ini merupakan bentuk aspirasi dari BPS pusat atas suksesnya pelaksanaan SP2020 secara online yang di laksanakan di Kabupaten Langkat dengan Capaian Response Rate yang melebihi Target.

“Semoga capain oleh Pemkab Langkat ini, menjadi contoh pemerintah daerah  lainnya, khususnya untuk wilayah Sumut,”harapnya.

Sembari menyampaikan, bahwa BPS masih mengharapkan dukungan dari Pemkab Langkat melalui Istansi terkait,  Camat,Kades/Lurah, Kepling, Kadus dan seluruh elemen masyraakat, untuk  mensukseskan sensus penduduk secara wawancara, yakni  langsung ke rumah – rumah masyarakat yang akan di laksanakan di bulan september 2020 mendatang. 

Turut mendampingi Bupati, wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin, Sekdakab Langkat Dr.H.Indra Salahudin, Plt. Asisten I Pemerintahan Basrah Pardomuan, Plt.Kadis Dukcatpil H.Muliyono, Kadis H.Syahmadi.

Turut mendapingi kepala BPS Provsu, kepala BPS Langkat Tuti Handayani beserta pejabat BPS Provsu dan Langkat.