Bupati Dan Keluarga Menyerahkan 5 Ekor Sapi Qurban Untuk Warga Langkat
31 Juli 2020 - 14:34:00 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan keluarga menyumbangkan 5 ekor sapi qurban kepada masyarakat Langkat untuk Idul Adha 10 Djulhijah  1440 H, yang jatuh pada 31 Juli 2020.

Penyerahan sapi qurban, secara simbolis diserahkan melalui Herman Harahap  kepada ketua BKM Masjid Raya Stabat, T. M. Benyamin dengan memberikan 1 ekor sapi di  halaman Masjid Raya Stabat, Langkat, Kamis (30/7/2020).

Herman dikesempatan itu mengatakan, 5 ekor sapi yang disumbangkan diberikan di 5 wilayah terpisah. Yakni di Masjid Raya Stabat,  pesantren Al Fatah Kecamatan Hinai,  Masjid Zamik 1 Desa Selotong Kecamatan Secanggang, Tuan Guru Babussalam Kecamatan Padang Tualang dan di Kecamatan Pangkalan Susu.

“Semoga sapi qurban ini bisa menambah hikmah pelaksanaan Idul Adha tahun ini,” harapnya.

Mewakili Bupati, Herman mengucapkan selamat Idul Adha, semoga perayaan tahun ini menjadikan motivasi untuk semuanya, untuk berniat berqurban bagi yang belum berqurban.

“Sehingga semakin banyak masyarakat Langkat yang merasakan kemanfaatan pada Idul Adha,”sebutnya.

Sementara  T. M. Benyamin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan keluarga atas sumbangan sapi qurbannya. Pihaknya akan melaksanakan penyembelihan sapi ini sesuia syariat agama.

“Semoga sapi ini, memberikan keberkahan bagi kami selaku panitia dan masyarakat sekitar yang menerima dagingnya,”ujarnya.

Kembali Herman, 5 ekor sapi qurban tersebut diqurbankan atas nama Bupati Langkat, ketua TP PKK Langkat Ny.Tio Rita Terbit Rencana, ketua Sapma PP Langkat Dewa PA, Ayu Jelita Br PA, ketua Apdesi Langkat Iskandar PA, anggota DPRD Langkat Sribana PA dan Noriatik.