SEMINAR SEHARI IBI LANGKAT DIIKUTI 350 PESERTA
23 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Seminar sehari yang diselenggarkan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Langkat di Aula Akademi Kesehatan Kab. Langkat, Kamis (23/4) diikuti banyak peserta.

 

350 orang terdiri dari bidan se-Kab. Langkat, ditambah peserta dari BKKBN, RSU Tanjung Pura, AKKES Kab. Langkat turut berpartisiasi meramaikan kegiatan seminar yang bertemakan Meningkatkan Kwalitas Peran Bidan Dalam Menurunkan AKI dan AKB periode 2013-2018.

 

#--more--#Dr. Cristopel SPOG dan Dr. Teraful Tarigan SPA yang menjadi Narasumber pun terlihat bersemangat melihat motivasi para Bidan untuk mengikuti kegiatan, expresi kegembiraan kedua  Narasumber tersebut terpancar dari raut wajah mereka saat memaparkan Penanganan Pendarahan Pasca Persalinan dan Imunisasi Dasar Pemberian Vitamin K pada bayi baru lahir.

 

“Menurut ia, jika semangat bidan belajar semakin tinggi, dapat dipastikan taraf kesehatan di Kab. Langkat khususnya dapat semakin meningkat” kara Cristofel.

 

Disisi lain, Kadis Kesehatan Kab. Langkat dr. Sadikun Winato ketika dikonfirmasi ditempat berbeda mengatakan bahwa antusias para peserta tersebut dikarenakan semangat belajar yang tinggi dari para Bidan di Langkat untuk menigkatkan kesehatan masyarakat.

 

Dari data yang diperoleh, kata Sadikun, dari bulan Januari sampai April 2015 kematian Ibu berjumlah 6 orang, kebanyakan dari mereka akibat pendarahan, sedangkan pada saat persalinan, kematian bayi sebanyak 31 orang.

 

“Bidan adalah ujung tombak profesi kesehatan, dan salah satu tugas penting mereka adalah peningkatan status kesehatan ibu dan anak, oleh karena itu,  Bidan yang berkualitas dibutuhkan masyarakat dalam memberikan palayanan yang lebih baik” Kata Sadikun.

 

Sadikun berharap semoga visi-misi Kab. Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH terkait peningkatan taraf kesehatan di Kab. Langkat dapat terwujud dan terealisasi dengan Bidan yang selalu bekerja secara optimal dan maksimal.  (Humas/Informasi)