PEMKAB. LANGKAT PRIORITAS PEMBANGUNAN DESA
31 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Senin, (31/8) pagi, bertempat dihalaman kator Bupati Langkat, Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar apel gabungan yang rutin dilaksanakan setiap awal pekan.

 

Assiten III Adm. Umum Drs. Sura Ukur bertindak sebagai pemimpin pada apel tersebut, sedangkan peserta apel adalah seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab. Langkat yang terdiri dari Kantor, Badan, Dinas dan Sekretariat.

 

Pada apel tersebut, Sura Ukur #--more--#membacakan pidato tertulis Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang menghimbau kepada seluruh SKPD untuk meningkatkan koordinasi terkait pembangunan desa.

 

Menurut Sura, saat ini, target Pemkab. Langkat adalah percepatan pembangunan desa, untuk itu, koordinasi antara SKPD harus lebih baik lagi agar target tersebut sukses tanpa hambatan.

 

Lanjut Sura, seperti contoh, dalam penataan desa, terkait kewenganan penyelenggaraan, maupun pemanfaatan dana desa dan alokasi dana desa perlu ada sistem koordinasi yang baik, sehingga desa mandiri dan desa sejahtera yang diharapkan Pemerintah Pusat dapat terwujud dan imbasnya, Kabupaten Langkat akan semakin maju lagi kedepannya.

 

Sementara itu, menyangkut Renperdes APB Desa tahun 2016, Sura mengatakan Pemkab. Langkat telah menghimbau kepada SKPD terkait untuk memberikan informasi yang cukup kepada desa, sehingga dalam penyusunannya dapat berjalan efektif sesuai dengan diharapkan.  (Humas/Informasi)