PEMKAB. LANGKAT GELAR DIKLAT PENELITIAN KARYA TULIS ILMIAH TINDAKAN SEKOLAH
31 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) karya tulis ilmiah tindakan sekolah yang dilaksanakan di gedung PKK Stabat, Senin (31/8).

 

Sebanyak 20 orang guru SD dan 20 orang guru SMP menjadi peserta pada Diklat tersebut, sedangkan pemateri Drs. Mahmud Arifin dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provsu.

 

Acara dibuka Sekdakab. Langkat dr. H. Indra #--more--#Salahudin, M.Kes, MM, sesuai jadwal, Diklat berlangsung selama 5 hari yakni dari tanggal 31 Agustus sampai 4 September 2015.

 

Kepala BKD Langkat Musti, SE, M.Si mengatakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para guru tentang pembuatan karya tulis sebagai kewajiban untuk mengmbangkan karir dan profesinya.

 

Lanjut Musti, diharapkan, setelah diklat ini, guru yang bertalenta dan berwawasan ilmu pengetahuan yang tinggi di Kabupaten Langkat akan terwujud, sehingga kualitas pendidikan di Langkat akan semakin meningkat.

 

Hadir dalam diklat, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan undangan lainnya.

 

Ngogesa Apresiasi

 

Sementara itu, Melalui pidato tertulis yang dibacakan Sekda Indra, Bupati Langkat Langkat H. Ngogesa Sitepu memberikan apresiasi atas penyelenggarah Diklat tersebut.

 

Menurut Indra dengan diklat, para guru akan dapat membuat karya ilmiah tentang tindakan sekolah tempat dia bertugas, nantinya, dengan ilmu yang didapat, karya tulis akan diciptakan mereka.

 

“Selanjutnya, karya tulis yang diciptakan mereka akan meningkatakan kualitas pendidikan di Kabupaten Langkat” kata Ngogesa.  (Humas/Informasi)