4 KALI BERTURUT-TURUT, BUPATI LANGKAT MENERIMA PENGHARGAAN PEMBINA K3 TERBAIK SE-INDONESIA
10 September 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH kembali meraih penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik Nasional tahun 2015.

 

Penghargaaan diberikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Hanif Dhakiri di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (10/9), Sekda Langkat H. Indra Salahudin yang datang mewakili Bupati H. Ngogesa dan didampingi Kadisnakertrans Kab.Langkat H. Syaiful Abdi #--more--#menerima langsung penghargaan tersebut.

 

Dengan prestasi itu, empat kali secara berturut-turut, Bupati Ngogesa meraih penghargaan tersebut.

 

Sebelumnya, era Menakertrans Muhaimin Iskandar, Ngogesa juga meraih penghargaan tersebut, itu menunjukkan, selama memimpin Langkat, beliau sangat serius terhadap keselamatan dan kesehatan para pekerja di Kabupaten Langkat.

 

Sementara itu, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Jum’at (11/9), Ngogesa menyebutkan penghargaan didedikasikan untuk masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang ada di Langkat, berkat penerapan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja oleh perusahan, Langkat kembali meraih pengharggaan tersebut.

 

“Semoga pengharggaan ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi perusahaan dan seluruh tenaga kerja di Langkat untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kesehatan saat bekerja” harap Ngogesa.

 

Selain itu, Ngogesa meminta, penerapan sistem K3 di tahun-tahun mendatang bukan hanya diterapkan pada perusaahan-perusahaan besar saja, tapi juga dapat diterapkan pada home industry yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Langkat, sehingga tidak ada warga Langkat yang tidak terlindungi saat bekerja.  (Humas/Informasi)