Ketua PKK Langkat Bagikan 11.500 Masker Dan Terima Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia
29 Desember 2020 - 16:30:02 WIB,    rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Sebanyak 11.500 masker berlogo PKK Langkat, dibagikan  ketua TP PKK Kabupatan Langkat Tiorita Terbit Rencana, kepada ketua TP PKK Kecamatan se Langkat, di Gedung PKK Langkat, Stabat, Selasa (29/12/2020).

Dikesempatan itu, Tiorita mengatakan, masing – masing dari pengurus PKK Kecamatan mendapatkan 500 masker, untuk selanjutnya diberikan kepada masing masing keder PKK dan masyarakat umum, hingga ke pelosok-pelosok Desa.

Kegiatan ini, sambung Tiorita, guna mendukung program pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran covid 19, sekaligus melaksanakan intruksi Presiden RI H. Joko Widodo.

“Yakni, Gerakan Bersama Bagi Masker atau Gebrak Masker,”sebutnya.

Sembari menghimbau untuk selalu menerapkan protocol kesehatan covid 19 sesuai anjuran pemerintah, yakni 3M. Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menghindari kerumunan.

Usai membagikan masker, etua TP PKK Langkat yang juga menjabat sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Langkat, menuju ruang kerja ketua TP PKK Langkat.

Diruang itu, Tiorita menerima buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia terbitan Dekranasda Pusat, yang diserahkan  wakil ketua Bhayangkari Polres Langkat, Ny.Hairil Sani bersama rombongan.

Menerima buku tersebut, Tiorita mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Polres Langkat. Insya Allah buku ini akan di manfaatkan oleh pengurus Dekranasda Langkat,  serta dapat menjadi motivasi bagi semuanya, untuk membuat baju adat.

Ibu dari Dewa dan Ayu Jelita ini, juga mengusulkan kepada pengurus Bhayangkari Polres Langkat, untuk bekerjasama menyelenggarakan lomba membuat baju adat pengantin tingkat Kabupaten Langkat.

Sementara, wakil ketua Bhayangkari Polres Langkat, mengatakan, bahwa penyerahan ini merupakan amanah dari ketua umum Bhayangkari dan Dekranasda Pusat untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Langkat.

Menurutnya, buku sebanyak lima eksemplar ini berisi gambar-gambar pakaian adat pengantin dari seluruh suku yang ada di Indonesia, yang dihasilkan dari karya perancang-perancang terkenal.

Pelaksanaan kegiatan ini, turut dihadiri ketua DWP Langkat Ny.Indra Salahudin, segenap pengurus dan anggota TP PKK Langkat dari tingkat Kabupaten dan Kecamatan, serta rombongan pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Langkat.