Jelang Tahun Baru, Bupati Langkat Masih Menjalani Tugas Yang Padat
30 Desember 2020 - 20:00:21 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Jelang tahun baru, masyarakat umumnya menjadikan moment tersebut, untuk berliburan, bersantai bersama keluarga tercinta dan aktifitas menyenangkan lainnya.

Namun tidak untuk Bupati Langkat Terbit Rencana PA,  satu hari sebelum memasuki tahun baru 2021, pada Rabu 30 Desemeber 2020.  Dirinya masih menjalani tugas pemerintahan yang padat, mulai dari pagi hingga sore hari.

Kegiatan pertama pukul 09:00 wib, Bupati menyerahan bantuan kepada Kejari Langkat DR. Irwan Ginting didampingi Kasi Intel Boy Amali dan Kasi Pidum Anggara, yakni berupa mobil tahanan dari Pemkab Langkat, bermerek Hyno berwarna hijau tua, dengan plat  merah bernomer polisi BK 7136 P, di Rumdis Bupati Langkat, Stabat.

“semoga ini dapat membatu Kejaksaan Langkat, dalam rangka penegakan hukum di Negeri Bertuah,”sebut Bupati.

Kemudian sekitar pukul 09:30 wib, Bupati menyalurkan bantuan Smart Phone berjumlah 75 unit, kepada siswa siswi tingkat SLTP sederajat,  yang kurang mampu dan berprestasi, di Rumdis Bupati Langkat, Stabat.

Bupati menjelaskan, bantuan ini atas kerjasama Pemkab Langkat dengan Bank Sumut melalui Program CSR nya. Tujuannya, untuk menunjang pembelajaran para siswa dan mewujudkan generasi yang berkualitas dan bermutu.

“Semoga dapat dipergunakan dengan baik untuk belajar dari rumah, pada masa pandemic covid 19 ini,”ujarnya.

Selanjutnya pada pukul 10:00 wib, Bupati menerima audensi ketua umum DPD BKPRMI Kabupaten Langkat Edi Sahputra di dampingi oleh Sekretaris Umum Agus Salim dan Bendahara Umum Angga Pradana, di Rumdis Bupati Langkat, Stabat.

Edi menjelaskan tujuan audensi ini guna mensinergikan gerakan program kerja DPD BKPRMI Langkat dengan visi misi Bupati Langkat,  mewujudkan Langkat  religius.

Menanggapi itu, Bupati berterima kasih serta mengapresiasi gerakan program kerja DPD BKPRMI Langkat. “Semoga Pemkab Langkat bersama BKPRMI serta elemen masyarakat lainnya, sukses mewujudkan Langkat religius,”ujarnya.

Usainya, pukul 10:30 wib, Bupati Langkat langsung menghadiri rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar Langkat, dalam rangka Pergantian Antar Waktu (PAW) jabatan ketua DPRD Langkat, di Gedung PKK Langkat, Stabat.

Pada rapat itu, Golkar Langkat mencalonkan 3 kader  penggati Surialam, yang diusulkan ke DPP Partai Golkar. Ketiga kader anggota DPRD Langkat tersebut, yakni Sri Bana, Zuhuriah Wista Wista Br Gurusinga dan Ahmad Senang.

Bupati menjelaskan, rapat ini berdasarkan surat DPD partai Golkar Sumut No:B-18/G.K-S.U/XII/2020,  tentang pengunduran diri Surialam sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Langkat tertanggal 18 Desember 2020.

Semoga bagi yang terpilih nantinya, adalah yang terbaik dan dapat memajukan Golkar Langkat, untuk semakin bermanfaat untuk seluruh masyarakat Langkat.

“Mari bersama mengutakan solidaritas dan kebersamaan, sebab hal itu  salah satu kunci kesuksesan kita bersama untuk memajukan partai dan bangsa. Mari saling melengkapi satu sama lainnya,”pungkasnya.

Setelah selesai, Bupati bersama rombongan yakni Sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahhudin, para Asisten, Staf Ahli Bupati serta kepada SKPD Pemkab Langkat, beristirahat untuk sholat dzuhur dan makan siang.

Memasuki pukul 13:00 wib, Bupati menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provsu Tiarta Sebayang didampingi Kabid PAPK Mersi Monica, dalam rangka penyerahan sertifikat WTP than 2019 kepada Pemkab Langkat,  di di Rumdis Bupati Langkat, Stabat.

Dikesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan RI dan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provsu, atas penghargaan piagam WTP. Penghargaan ini, akan menjadi penyemangat dan motivasi  bagi kami untuk mewujudkan tata keuangan yang baik, serta untuk mempertahankan opini WTP ditahun – tahun berikutnya.