Eratkan Kordinasi Pembangunan Langkat, Bupati Terima Audensi BPN Langkat Dan KPP Pratama Binjai
26 Januari 2021 - 17:30:53 WIB,    rika - DISKOMINFO
Stabat, (Diskominfo)

Eratkan kordinasi dan saling mendukung, untuk kemajuan dan kesejahteraan pembangunan Langkat. 
 
Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima audensi BPN Kabupaten Langkat dan KPP Pratama Binjai, di ruang rapat Bupati, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (25/1/2021). 
 
Bupati didampingi Sekdakab Langkat dr.H. Indra Salahuddin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, Inspektur, Kadis Kominfo, kepala BPKAD dan kepala Bapenda.
 
Kunjungan BPN, dipimpin langsung kepala BPN Langkat, Fahrul Husin Nasution didampingi sejumlah jajarannya. 
 
Pada Audensi, Fahrul, menjelaskan, selain untuk bersilaturahmi, audensi ini, juga untuk menyampaikan program BPN tahun 2021 kepada Bupati Langkat. 
 
Salah satunya, untuk melaksanakan program penandatanganan bersama, SK tim pembuatan Zona Nilai Tanah (ZNT) di wilayah Langkat. Antara dirinya (kepala BPN Langkat) dan Bupati Langkat
 
Lalu, Fahrul menjelaskan, ZNT ini bertujuan, agar nilai tanah dapat dimanfaatkan, bagi pelayanan pertahanan dan sebagai referensi kebijakan, yang berkaitan dengan nilai tanah. 
 
"Jadi ZNT ini, tujuan utamanya agar tanah di Langkat, semuanya mendapatkan kapasitas hukum yang tetap," terangnya. 
 
Sementara Bupati, menyatakan, Pemkab Langkat akan selalu siap bersinergi dengan BPN. Guna menyelesaikan berbagai permasalahan tanah, di Langkat. 
 
"Semoga dengan ZNT ini, banyak masyarakat terbantu. Saya yakin, kepemilikan tanah yang memiliki kapasitas hukum, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Langkat,"terangnya.
 
Kemudian, Bupati melanjutkan, menyambut audensi KPP Pratama Binjai. 
 
Kunjungannya, dipimpin langsung kepala KPP Pratama Binjai, Yan Santoso Purba di dampingi sejumlah Pejabat KPP Pratama Binjai.
 
Dikesempatan itu, Santoso menyampaikan, selama dua tahun (2019-2020), di kepemimpinan Bupati Langkat Terbit Rencana PA. Pajak Langkat dan Binjai, terealisasikan 100 persen. 
 
"Terimakasih kepada Bupati atas realisasi pajak 100 persen di Langkat. Tertib pajak ini, dapat tercapai atas dukungan dan kerjasama, antara Pemkab Langkat dengan KPP Pratama Binjai,"ungkapnya.
Mendengar itu, Bupati menyatakan, pencapaian ini adalah prestasi yang membanggakan. 
Sebab pajak yang baik, dapat meningkatkan pembangunan di Langkat, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 
 
"Untuk Langkat yang maju dan sejahtera. Mari kita lebih kuatkan kerja sama ini, agar penanganan pajak di Langkat, kedepan semakin baik dan tertib," ajaknya.