PEMKAB. LANGKAT SOSIALISASIKAN PEMBENTUKAN KIM
15 September 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Bagian Humas dan Informasi sosialisasikan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di setiap Kecamatan sosialiasasi tersebut di laksanakan di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (15/9).

 

Sekdakab. Langkat H. Indra Salahudin  mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, membuka secara resmi sosialisasi tersebut yang diikuti oleh Sekretaris Camat se-Kab.Langkat. #--more--#menurut Sekda, pembentukan KIM ini sangat disambut baik oleh Bupati Ngogesa.

 

“Dengan Terbentuknya KIM nantinya dapat menjadi sarana bagi Pemerintah untuk menyebar luaskan informasi ketengah-tengah masyarakat” kata Sekda.

 

Selain itu, Sekda juga menuturkan bahwa KIM yang akan dibentuk berdasarkan  dari, oleh dan untuk masyarakat yang tujuannya untuk meningkatkan  kesejahteraan  anggota maupun masyarakat ,maka diperlukan  tenaga professional dan handal untuk  menyampaikan informasi ke masyakarat, karena itulah, Sekda berharap, sosialisasi ini dimanfaatkan benar-benar oleh Sekcam sebagai peserta

 

“Saat ini, informasi yang baik, dan benar sangat dibutuhkan masyarakat” kata Sekda.

 

Disela-sela kegiatan sosialisasi, Kabag Humas dan Informasi Langkat Rizal Gunawan Gultom yang juga sebagai  nara sumber memberikan materi tentang petujuk tehnis pembentukan KIM disetiap Kecamatan,  bahwa pada dasarnya KIM diusulkan pembentukkannya agar menjadi perpanjangan penyampai informasi mengenai kebijakan Pemerintah ke masyarakat luas.

 

“Karena itu, sosialisasi ini diselenggarakan, agar para Sekcam  dapat mengetahui seberapa pentingnya  posisi mereka dimsayakat. Dan sebagai Nara Sumber dalam  Sosialisasi tersebut Sekdakab.Langkat H.Indra Salahudin, Asisten III Adminitrasi Umum Sura Ukur.  (Humas/Informasi)